Meski Zona Orange, Penyebaran Covid-19 di Sijunjung Mulai Melandai

788
Rizal Efendi,SE Kadis Kominfo Sijunjung

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Hingga kini status penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat masih dalam zona orange.

Meski begitu, penyebarannya mulai melandai.Jika sebelumnya warga terpapar hingga 13 orang, pada Selasa (11/5/2021) ini warga terkomfirmasi ada sebanyak empat orang dan juga da penambahan sembuh sebanyak tiga orang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Sumatera Barat, selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada Jurnalsumbar.Com via Whatsappnya, Selasa (11/5/2021) sore.

“Dengan adanya empat orang penambahan tersebut, maka total warga terkonfirmasi Covid-19 selama pandemi telah mencapai 1.101 orang,”papar Rizal.

Penyebaran Covid-19 hari ini

“Warga yang masih terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Sijunjung ada sebanyak 63 orang. Mereka terdiri dari 42 orang perempuan dan 21 orang laki – laki. Sedangkan warga sembuh selama Pandemi mencapai 1.004 orang. Saat ini, yang suspek ada lima orang dan mereka dirawat di RSUD Sijunjung. Total warga meninggal selama Pandemi capai 34 orang,”jelas Rizal lagi.

“Nah, sesuai hibuan Bupati Sijunjung, diharapkan kita selalu patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dan Ingat 3 M (Memakai Masker, Mencuci Tanggan dan Menjaga Jarak -red),”papar Rizal.

“Semoga warga yang masih dalam perawatan diharapkan segera sembuh dan diharapkan tak ada lagi warga terpapar Covid-19,”ucap Rizal selalu berharap.ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here