Berkomitmen Kuat, Dicky Kamsari Optimis Pimpin Pordasi DKI Jakarta Periode 2021-2023

547

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Jelang Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) Persatuan Olahraga Berkuda Indonesia (Pordasi) DKI Jakarta, Calon Ketua Dicky Kamsari makin optimis dan siap untuk memimpin Pordasi Jakarta periode 2021-2023.

Tokoh olahraga berkuda nasional pemilik Andalan Stable ini juga yakin lolos dari seleksi tim penjaringan yang dipimpin Huraera Nurhani.

Semua persyaratan, termasuk surat dukungan sebagai kandidat dan tidak terikat di cabor lain sudah disiapkan.

“Saya juga sudah siap untuk menyampaikan visi misi, 26 Juni nanti,”kata Dicky Senin (21/6/2021)

Dia mengaku optimistis bisa lebih unggul duduki kursi ketua, dengan catatan, kontestasi dilakukan secara demokratis, penuh sportifitas dan fair.

“Khususnya tidak ada campur tangan pihak di luar pemangku kepentingan dan pelaku olahraga berkuda DKI Jakarta,” kata Dicky.

Pemilik Andalan Stable yang kerap membela dan mengharumkan nama Pordasi DKI Jakarta dicabang equestrian dan pacuan ini mengatakan, dari 33 pemilik stable dan anggota Pordasi DKI Jakarta yang otomatis menjadi pemilik suara telah komitmen mendukungnya. “Saya didukung 25
pemilik suara,” katanya.

Dicky Kamsari berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan pacuan kuda tersebut, karna ia yakin bahwa aktivitas pacuan kuda yang produktif terjaga akan berdampak pada ekonomi rakyat dan pengembangan peternakan kuda yang berdampak luas.

“Efeknya mendorong pariwisata. Pasti tamu berdatangan dari Singapura, Malaysia Brunei, mereka itu penghobi kuda pacu. Dan, kesempatanmasyarakat untuk mengembangkan ekonominya, memutar bisnis makanan, aksesori, dan lainnya,” jelasnya.

Direncanakan rangkaian kegiatan Musprovlub Pordasi DKI Jakarta ini diselenggarakan di Gedung KONI DKI Jakarta. Untuk acara puncak atau pemilihan direncanakan Selasa, 6 Juli, 2021. Namun pimpinan KONI DKI Jakarta mengusulkan perubahan waktunya pada Sabtu, 10 Juli 2021 mendatang.simamora