10 Atlet Pelajar Berkebutuhan Khusus Kota Sawahlunto Akan Ikuti Peparpeda di Padang

187

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sebanyak 10 Atlet Pelajar Anak Berkebutuhan Khusus Kota Sawahlunto akan ikuti Pekan Paralimpic Pelajar Daerah (Peparpeda) tingkat Sumatera Barat di Padang 22 sampai 24 Juni 2021 mendatang.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto Ucak Hardian menyatakan pada Peparda ini diikuti atlet berasal dari SD dan SMP Sekolah Luar Biasa (SLB) dikota ini
“ hari ini kontingen Peparpeda sudah dilepas oleh Kepala Dinas Parpora serta pimpinan Cabang Olahraga yang diikuti dan kepala sekolah” kata Ucak Senin (21/6/2021).

Para atlet sebelumnya telah melakukan latihan dengan bimbingan pelatih Persatuan Atletik seluruh Indonesia (PASI) dan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) kota ini bersama guru olahraga SLB asal atlet tersebut, jelas Ucak
Kepala Seksi Olahraga Dinas Parpora Recky Zulkarnaen menerangkan kontingen Peparpeda kota Sawahlunto akan menurunkan 10 atlet yang terdiri dari 8 atlet tuna rungu dan tuna grahita dicabang atletik dan renang.

“Untuk atletik di nomor lari 100 putra dan putri,loncat jauh putra dan putri sedang cabang renang akan berlomba gaya dada 100 meter dan bebas putra,” sebut Recky.

Untuk mendampingi atlet ini selama Peparpeda nanti ditunjuk 5 pelatih dan 3 official, pungkasnya. simamora