Cegah Penularan Covid, Gedung dan Rumah Dinas Ketua DPRD Tanah Datar Disemprot Disinfektan

344

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Guna mengantisipasi penyebaran virus covid di kalangan anggota DPRD Tanah Datar, Selasa (8/6) telah dilaksanakan penyempeotan cairan disinfektan terhadap gedung dan ruangan kantor DPRD Tanah Datar.

Penyempeotan itu, sebut Sekretaris Dewan Tanah Datar Elizar S.H merupakan saran kepala dinas kesehatanTanah Datar dr.Yesrita agar gedung dan ruang kantor DPRD Tanah Datar diseterilkan dengan penyemprotan Disinfektan ” Makanya Selasa langsung dilaksanakan penyemprotan oleh petugas satgas penanggulangan covid (BPBD )Tanah Datar,” ucap Elizar.

Dr Yesrita juga menyarankan, dalam pelaksanaan rapat paripurna DPRD Tanah Datar, Rabu(9/6) harus menerapkan Protokol kesehatan(Prokes )ketat.Saran itu sudah kita laksanakan dengan sistim sidang Virtual dengan hanya mengikutkan delapan Juru Baicara (Jubir) dari berbagai fraksi yang ada di DPRD Tanah Datar.

Sidang Rabu,kita bikin dua lokasi, di aula kantor bupati diikuti para kabag bersama wabup
Richi. Khusus di ruang sidang utama DPRD diikuti jubir fraksi dan pimpinan dewan, yakni, wakil ketua Anton Yondra, dan Saidani.In Sha Allah, sidang paripurna di dua lokasi berjalan sesuai rencana, jelas nya.

Untuk sidang paripurna, Jumat( 11/6), sebut Sekwan Elizar S.H, sistim sidang akan tetap memberlakukan sidang virtual bakal diikuti jubir fraksi, para OPD, Kabag, camat dan wali nagari pada lokasi yang telah ditetapkan.Sidang-sidang selanjutnya kita lihat situasi nya nanti.

Khusus penyemprotan, jelas Elizar, Satgas penanggulangan juga melakukan penyemprotan terhadap ruma dinas ketua DPRD Tanah Datar Rony Mulyadi Dt Bungsu di jalan Malana ponco kota Batusangkar – habede