Dipastikan Halal bi Halal IKWAL Jakarta Santai dan Nuansa Terbuka

186

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Melihat kondisi kekinian saat ini, Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Wilayah Lengayang (IKWAL) Jakarta dan sekitarnya yang digelar, pada Minggu (13/6/2021) mendatang, di Anjungan Rumah Gadang, Taman Mini Indonesia menyuguhkan nuansa terbuka dan santai dengan keluarga.

“Dari tahun-tahun sebelumnya Halal bi Halal tahun ini dipastikan beda. Selain penerapan protokol kesehetan hingga nuansa alam terbuka dan santai akan terasa pada halal bi halal tahun ini,” ujar Kasrial, Wakil Ketua Panitia pada status facebooknya, Senin (7/6/2021).

Budaya berhalal bi halal warga IKWAL Jakarta dan Sekitarnya menjadi kebiasaan rutin dua tahunan, namun sejak pandemi Covid-19 melanda sudah dua tahun lebih tidak berhalal bi halal.

“Menilik dari kehidupan new normal peralihan cara halal bi halal pun dilakukan, biasanya di ruang tertutup pada tahun ini dilakukan pada ruang terbuka,” jelas Kasrial yang eksis menggiatkan guyup Rang Lengayang, Pessel ini.

Seperti diungkapkan Kasrial, ketika harus melakukan aktivitas di luar selalu menerapkan praktik 3M yaitu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker. Hal itu juga difasilitasi panitia sesuai yang diarahkan Ketua Umum IKWAL Jakarta, Kolonel CKM Ardijon SH, Msi.

Ardijon mengatakan budaya halal bi halal merupakan obat romantis akan kecintaan dengan kampung halaman. Tidak bisa pulang kampung bukan menipiskan eksistensi terhadap kampung halaman.

“Sebisa mungkin halal bi halal dan silaturahmi tahun ini menciptakan raso badunsanak sembari ditemani musik Minang, agar terasa berada di kampung dan berbagai hadiah doorprize juga disuguhkan nantinya,” imbuhnya.agusmardi