Mutasi Jilid 1 Segera, Benny; Tunggu Surat Izin Mendagri, Semua Jabatan Eselon II Dilelang

1430
Bupati Benny Dwifa Yuswir

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mutasi jilid 1 “Kabinet Benny-Radi” di Pemkab Sijunjung, Sumatera Barat, segera daksanakan.

Saat ini Pemkab Sijunjung tengah menunggu surat izin Mendagri. “Jika surat izin Mendagri sudah terbit barulah mutasi itu diproses,”kata Sekdakab Sijunjung, Zefnihan suatukali.

Mutasi Jilid 1 itu bakal melanda pejabat eselon II, III dan IV. Bahkan semua jabatan eselon II bakal dilelang. Hal itupun tak ditampik Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si menjawab Jurnalsumbar.Com Minggu (6/6/2921) malam via telepon selularnya.

Informasi yang berhasil dihimpun Jurnalsumbar.Com, sebelum proses lelang akan dilaksanakan mutasi terhadap pejabat eselon III dan IV. Benarkah?

“Kita tunggu surat izin Mendagri keluar dulu. Setelah itu baru diproses, untuk semua jabatan eselon II kita lelang. Kalau BPBD nanti kita tanya dulu Timsel , apakah dilelang kembali,”ucap Benny.

Kantor Bupati Sijunjung

Kabarnya, dalam mutasi Jilid 1 itu bakal ada yang nonjob. “Ya, itu tergantung, apakah berkualitas dan punya kemampuan atau tidaknya yang tahu kan mereka. Nonjob itu pasti ada, kalau mau ikut lelang silahkan saja. Yang akan menilai Tim Sel. Semua kita serahkan pada Timsel,”kata Benny.

Rumor yang beredar, jelang mutasi, sejumlah oknum pejabat mulai cari dukungan pada oknum tokoh masyarakat dan oknum politisi. Bahkan ada juga oknum politisi dan oknum tokoh yang menyodorkan kandidat eselon II pada pemangku kebijakan.

“Ya, saya juga dengar itu, namun saya hanya tertawa saja. Kalau merasa mampu ikuti saja proses lelang itu,”kata sumber lainnya. ius