Sekolah Daring, Kakan Kemenag Tanah Datar Minta Guru Madrasah Kreatif Dalam PBM

158

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Dalam situasi pandemi Covid 19 ini  di Tanah Datar, para guru madrasah sangat sulit menghadapi siswanya untuk menyampaikan pesan-pesan pendidikan. Untuk itu Ka Kankemenag meminta agar guru madrasah mampu mencari metode dan kiat-kiat baru dalam menunaikan materi pembelajaran kepada para siswanya yang saat ini masih mengikuti PBM melalui daring( Dalam jaringan).

Ka Kankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kepala MTsN. 8 Tanah Datar Pasir Lawas Wisnaldi ketika memberikan arahan dan pembinaan kepada guru dan ASN Madrasah saat melakukan kunjungan kerja , Jumat (23/7) dalam pelaksanaan pembelajaran daring  di  MTsN. 8 tersebut.

Dikatakan Syahrul, penyampaian pesan-pesan pembelajaran siswa itu dapat dilakukan guru ketika para guru bersangkutan bertemu siswa dimana saja, seperti di pasar dan tempat-tempat lain.

Ka Kankemenag H .Dyahrul meminta Kepala MTsN. 8 Tanah Datar dapat memberikan kesempatan kepada guru Bimbingan Konseling (BK) menyampaikan sosialisasi tentang tugasnya pada waktu pelaksanaan upacara bendera Senin pagi di halaman madrasah tersebut.

Syahrul juga meminta guru sertifikasi dapat melaksanakan tugas dengan penuh disiplin. Tidak ada lagi guru terlambat dengan berbagai alasan, kenderaan rusak dan lain-lain karena kederaan dapat diperbaiki dengan dana sertifikasi.

Di penghujung kunjungannya, Syahrul berpesan agar guru dan ASN MTsN. 8 Tanah Datar selalu kompak, dan dapat menjalin silaturrahmi dengan baik. Jika terjadi suatu permasalahan  agar dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan jangan sampai diketahui masyarakat.

Sedangkan Kepala MTsN 8 Tanah Datar Pasie Laweh Wisnaldi melaporkan jumlah siswa tahun ajaran  2021/2022 berjumlah  376 orang, dan siswa baru diterima melalui PBDB tahun 2021 sebanyak 132 orang – habede.