Anggota DPRD Sumbar Zarfi Deson Bantu Bola dan Net Voli di Nagari Lakitan Utara

206

JURNAL SUMBAR | Kambang – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Zarfi Deson SH mengapresia masyarakat Lakitan Utara yang telah bergotongroyong membangun sarana dan prasaranah lapangan bolavoli. Sebagai komitmen kepedulian terhadap olahraga masyarakat itu, Zarfi Deson berikan bantuan bolavoli beserta netnya, Kamis (12/8/2021) kemarin.

“Meski turnamen bolavoli tidak bisa disemarakan dalam rangka memperingati HUT RI, namun masyarakat berolahraga perlu digerakan, karena olahraga bolavoli salah satu aktivitas fisik menyehatkan jantung dan meningkatkan kesehatan masyarakat yang menggelutinya secara keseluruhan,” ujar Zarfi Deson dari Fraksi Golkar DPRD Sumbar ini, Kamis (12/8) kepada media ini.

Menurutnya, di saat pandemi sekarang ini dikampung-kampung untuk sementara mungkin tidak bisa menggelar turnamen karena akan menyebabkan kerumunan. Tapi untuk berolahraga untuk ajang menjaga kebugaran tidak apa-apa.

“Karena pandemi, turnamen antarkampung di Kecamatan Lengayang untuk sementara waktu ditangguhkan, jika untuk menjaga kesehatan di saat sore hari tak masalah,” ujarnya.

Dikatakannya, olahraga bolavoli di Kecamatan Lengayang pernah berjaya dimasanya baik untuk putra maupun untuk pemain putri. Hal itu dibuktikan atlet Bolavoli Porprov Pessel dulunya diramaikan putra dan putri dari Kecamatan Lengayang.

Selain itu, dikatakan Zarfi Deson, anggota Komisi 1 DPRD Sumbar ini, olahraga yang telah memassal ini mampu meningkatkan kerja sama antar kawan satu tim, karena permainan voli membutuhkan kerja sama yang baik dalam satu regu, contohnya kerja sama untuk merancang strategi serangan.

“Tidak hanya itu Selain itu juga melatih dan meningkatkan kemampuan bekerja sama dalam satu tim, juga memberikan suasana hati senang dan mengurangi stres, serta meningkatkan motivasi untuk sukses,” ujarnya didampingi Walinagari Aprizal Dt Kayo.agusmardi