Percepat Herd Immunity, BRI Vasinasi 1.400 Pelajar di Kota Padang

191

JURNAL SUMBAR | Padang – Bertempat di Kampus BRI Corporate University Rabu dan Kamis (25 dan 26 Agustus 2021), BRI Kanwil Padang melaksanakan kegiatan vaksinasi gratis bagi pelajar di Kota Padang.  Kegiatan Vaksin ini dibuka oleh Walikota Padang Hendri Septa dan Pemimpin Wilayah BRI Kanwil Padang Wahju Hidajat, beserta jajaran. Hadir juga Kepala Sekolah SMA 2 Padang, SMA 4 Padang dan SMA DEK Bussines School serta para siswa yang akan divaksin dengan total jumlah siswa yang divaksin berjumlah ± 1.400 Siswa.

Bapak Wahju Hidajat dalam sambutannya mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah yang ketiga kali diadakan oleh BRI, dimana sebelumnya dalam wadah Institusi Jasa Keuangan bersama OJK dan bank lain. Sebagai bagian dari institusi perbankan, BRI Kanwil Padang akan selalu menyukseskan program – program pemerintah dalam rangka mempercepat Herd Immunity.

Tidak hanya vaksinasi, Bank BRI juga turut mendukung dunia Pendidikan dengan menghadirkan platform Junio Smart. Aplikasi yang dapat digunakan oleh Sekolah secara gratis untuk mendukung kegiatan belajar mengajar yang dapat diakses oleh Siswa, Guru, serta orang tua seperti pemberian tugas, monitoring hasil belajar, absensi, pembayaran SPP sampai dengan penilaian raport yang dapat terintegrasi dalam satu aplikasi, sehingga pembelajaran dan kegiatan administrative sekolah tetap dapat dilakukan meskipun tanpa tatap muka.

Selain itu Bank BRI juga mendukung program OJK “Satu Rekening Satu Pelajar, Wujudkan Impian Anak Indonesia” untuk meningkatkan budaya menabung di kalangan pelajar dan edukasi kepada anak tentang pentingnya menabung sejak usia dini untuk menyiapkan masa depan mereka dengan lebih baik. Berbagai produk BRI yang mendukung dan diperuntukkan khusus untuk kalangan pelajar dan milenial diantaranya adalah BRI Junio, Tabungan Investasi Pendidikan Britama Rencana, Digital Saving, Britama Muda dan Brimo.

“Jadi, untuk memperingati kegiatan hari Indonesia Menabung tahun 2021 Bank BRI selain memberikan vaksin hari ini juga membukakan rekening kepada semua pelajar yaitu “Digital Saving”, dimana pelajar bisa membuka rekening secara online tanpa harus datang ke Bank hanya dengan scan barcode saja melalui HP” Ujar Wahju Hidajat, Pinwil BRI Padang. Para peserta Vaksin juga diajak untuk mengabadikan momen vaksin ini dengan mengupload di media sosialnya setelah selesai melakukan vaksin, dengan tujuan sebagai champaign mengajak milenial lainnya untuk tidak takut Vaksin demi melindungi diri sendiri dan lingkungan.

Bank BRI berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan selain untuk menciptakan lingkungan yang lebih sehat tentunya juga lebih SMART sehingga mempercepat pemulihan kondisi nasional dari dampak Covid-19. (Ipai)