Sembilan Atlet dan Tiga Pelatih Kota Sawahlunto Perkuat Kontingen Sumbar di PON XX Papua

Jurnal Sumbar

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Sembilan atlet dan tiga pelatih asal kota Sawahlunto memperkuat Provinsi Sumatera Barat di ajang PON Papua 2021. Atlet dan pelatih ini dilepas Wali Kota Sawahlunto Deri Asta di Aula KONI kota tersebut, Sabtu (14/8/2021).

Kesembilan atlet itu adalah Ari Pramanto dan Andi Saputra (kempo), M Latif (aero sport), Muswar (Binaraga), Vebi sasmita (Tarung Drajat), Daniel (balap motor), Dedek Saputra (Cricet), Nita Seprida (Panjat tebing) dan Ridhan (Pencaksilat). Sedangka pelatih adalah Aspil (Panjat tebing), Irmai Hendri (Pencak silat) dan Novriadi Chandra (Tarung Drajat).

Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto menyatakan atlet dan pelatih asak kota Sawahlunto yang memperkuat propinsi Sumbar ini telah memasuki pemusatan latihan di Padang.

“Adanya para atlet dan pelatih yang memperkuat kontingen Sumbar menjadi potensi dan motivasi bagi atlet cabang olahraga lainnya dikota ini,” kata Muryanto.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Nova Erizon sangat apresiasi dengan meningkatnya prestasi atlet kota ini dalam memperkuat kontingan Sumbar dari pada PON XIX Jabar lalu.

PERANTAU SIJUNJUNG

“Sebelumnya Kota Sawahlunto hanya menurunkan enam atlet, sedangkan pada PON XX Papua ini dapat memperkuat Sembilan atlet dan tiga pelatih,” sebut Nova.

Pada pelepasan itu juga diserahkan bantuan dana kepada para atlet dan pelatih dari Pemerintah Kota Sawahlunto yang diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Sawahlunto Deri Asta dan Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka wahyu.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta berharap sebagai atlet dan pelatih yang memperkuat Sumbar pada PON Papua tentu bisa mengharumkan nama baik propinsi ini

“Harapan pemerintah daerah serta masyarakat kota Sawahlunto pasti bisa meraih prestasi terbaik di arena nasional nanti dan dapat memotivasi atlet lainnya,” pungkasnya.simamora

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.