Sukseskan Program Sekolah Adwiyata Nasional, SMA 1 Lengayang Galang Partisipasi Alumni

1046

JURNAL SUMBAR | Kambang – SMA 1 Lengayang satu sekolah yang menjadi duta Sumatera Barat menuju Lomba Adwiyata Tingkat Nasional Tahun 2021. Karena itu, guna menyukseskan program adwiyata disekolah tersebut termasuk para alumni bermusyawarah bersama untuk sharing tentang melibatkan partisipasi warga sekolah, Sabtu (25/9/2021).

Kepala Sekolah SMA 1 Lengayang, Drs Saruddin mengatakan “Kami ingin peserta didik yang peduli dan berbudaya lingkungan, sekaligus mendukung dan mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas. Budaya peduli lingkungan yang dibiasakan di SMA 1 Lengayang ini menorehkan kepercayaan menjadi duta Sumbar untuk tingka nasional, karena itu butuh dukungan semua pihak, salah satunya peran alumni,” katanya.

Sebanyak 30-an peserta musyawarah menuju Program Adwiyata Tingka Nasional Tahun 2021 disekolah itu mendapat pengalaman yang luar biasa dari sejarah berdirinya SMA 1 Lengayang hingga menyemangati sekolah itu untuk mendukung program sekolah untuk berlomba di tingkat nasional.

Pada kesempatan itu, Zarfi Deson SH, anggota DPRD Sumbar yang turut hadir dalam pertemuan itu menyatakan dukungan untuk meningkatkan upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Bahkan Zarfi Deson berkesempatan menceritakan sejarahnya bersekolah di awal-awal berdirinya SMA 1 Lengayang itu.

“Saya berkomitmen memfasilitasi penyediaan sarana prasarana untuk mengatasi permasalahan lingkungan hidup di sekolah ini, karena bagaimanapun saya adalah alumni tertua disekolah yang kita cintai ini,” ujar Zarfi Deson.

Lebih lanjut, politisi senior Rang Pasisi ini mengungkapkan bahwa akhir tahun ini sekolah SMA yang pertama berdiri di Kecamatan Lengayang akan mendapatkan bantuan 1 unit mobil mini bus yang dialokasikan dari dana Pokirnya di APBD Provinsi Sumbar melalui Dinas Pendidikan Sumbar.

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah SMA 1 Lengayang, Yusrizal SE mengatakan untuk menyukseskan Program Adwiyata Nasional ini pihaknya juga berupaya meningkatkan peran komite sekolah, diantaranya lebih memaksimal partisipasi orang tua siswa.

Turut hadir dalam pertemuan itu, Camat Lengayang, Zoni Eldo, yang tahun 2019 lalu dinobatkan sebagai camat terbaik tingkat satu provinsi dan Kapolsek Lengayang serta tokoh masyarakat Lengayang lainnya.agusmardi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here