Tingkatkan Kompentensi, Dinas Kominfo Tanah Datar Gelar Pelatihan Digital Bagi Insan Pers

400

JURNAL SUMBAR | Batusangkar –  Pelatihan digital bagi wartawan Luhak Nan Tuo , bertujuan memantapkan eksistensi wartawan, dan wartawan media online yang saat ini terus berkiprah di Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Kadis Kominfo Tanah Datar Drs Abrar mengemukakan hal itu ketika membuka Pelatihan Jurnalistik tentang penulisan kreatif, Rabu (22/9)  di aula kantor  Baperlitbang Tanah Datar, Pagaruyung.

Dengan bertambah ilmu yang dimiliki wartawan, maka berdampak positif bagi pembangunan. Berbagai pembangunan Luhak Nan Tuo akan bisa ditayangkan lebih jauh di media on line  masing-masing wartawan.

Usai pelatihan jurnalistik, Kadis Kominfo Abrar meminta  rekan pers Tanah Datar intens membuat berita pembangunan yang bermanfaat bagi  masyarakat kampung halaman dan perantau, sehingga menimbulkan tindakan positif dua arah.

Seterusnya, Kabid IKP Diskominfo Tanah Datar Roza Melfita, S.STP. sekaligus bertindak selaku ketua panitia pelatihan digital jurnalis dan pengelola media menjelaskan, pelatihan jurnalistik dilaksanakan bagi wartawan bertujuan meningkatkan pemahaman dan pemantapan penulis berita bagi pengelola media dan jurnalisnya.

Dengan terlaksananya pelatihan jurnalistik dengan Kabid baru Roza Melfita, para wartawan Tanah Datar mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo Tanah Datar yang dipimpin Drs. Abrar.

Semoga dengan kabid baru Roza, hubungan wartawan semakin harmonis dalam tata kerja timbal balik, sehingga terjaga hubungan silaturahmi yang erat dalam tugas masing-masing. ” Sepatutnya hubungan baik ini kita jaga terus menerus,” tutur beberapa insan pers disela – sela aktivitas pelatihan jurnalistik.

Tampil selaku pemateri dalam pelatihan Jurnalistik tentang penulisan kreatif bagi 60 orang wartawan itu, Drs Irbar Sumekto dan Frans Sembiring dari Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia komonikasi dan Informatika Medan – habede