Diawali Senam Bersama, HUT PMI Sijunjung Gelar Donor Darah

198

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Palang Merah Indonesia (PMI) ke 76 tahun 2021. PMI Kabupaten Sijunjung menggelar Donor Darah yang dilaksanakan di Balairung Lansek Manih, Kantor Bupati Sijunjung pada Jum’at 15 Oktober.

Kegiatan yang diawali dengan senam bersama dihalaman Kantor Bupati ini dihadiri Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si, Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt, Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.Ik, Ketua Pengadilan Agama, Azizah Ali, S.H.I, M.H, Ketua Pengadilan Negeri, Kajari, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala BKAD, Pimpinan Bank Nagari, Direktur PDAM dan selurus staf Sekdakab dan BKAD.

Peringatan HUT PMI ke 76 ini juga dihadiri Ketua PMI Kabupaten Sijunjung sekaligus Sekdakab, Zefnihan, AP. M.Si, Wakil Ketua PMI yang juga Staf Ahli Bupati, Drs Syahrial, MM, Sekretaris PMI Sijunjung sekaligus Asisten III Setdakab, dr. Edwin Suprayogi, M.Kes, Kepala Markas PMI, Resky Fitra beserta staf dan relawan PMI Sijunjung

Bupati Benny Dwifa dikesempatan itu mengatakan, dalam kurun waktu 76 tahun, PMI banyak sekali menghadapi tantangan, hambatan dan rintangan. Namun, saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, konflik dan persoalan sosial yang melanda masyarakat.

“Usia yang terus bertambah tentu tidak membuat pergerakan PMI menjadi dinamis. Tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Benny mengatakan, PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif disetiap gerakan kemanusiaan. Oleh karenanya, kaum muda sebagai agen perubahan menjadi sangat penting untuk terus digalakkan di momen peringatan HUT kali ini.

“Sekali lagi kami ucapkan selamat ulang tahun yang ke-76 kepada PMI, semoga kedepannya PMI lebih bisa memaksimalkan potensi yang ada, baik dari segi relawan dan sumber dayanya sehingga dapat membantu pemda di Bidang bencana, sosial dan masyarakat,” harap Bupati Benny.

Ketua PMI Sijunjung, DR. Zefnihan, AP. M.si menyebutkan, kegiatan memperingati HUT PMI ke 76 tahun 2021 ini dengan menggelar donor darah yang juga dimeriahkan dengan pembagian Doorprize bagi yang ikut mendonorkan darahnya.

“Alhamdulillah Pelaksanaan kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan UTD RSUD Sijunjung serta Puskesmas Gambok dan dibantu donatur lainnya ini berjalan sukses dan lancar. Sampai acara selesai, kita berhasil mendapatkan sebanyak 32 kantong darah,”ujarnya.

Dikesempatan itu, Zefnihan juga mengucapkan terima kasih kepada semua donatur dan masyarakat yang telah ikut menyumbangkan darahnya untuk kemanusiaan, “semoga darah yang kita sumbangkan ini bisa berguna dan menolong masyarakat kita yang membutuhkan darah hendaknya,”harap Zefnihan. andi kampai