Pertemuan Para Iskada se-Sumbar di Siunjung Sukses, Ini Kegiatannya

423

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kabupaten Sijunjung menjadi tuan rumah pertemuan bulanan Isteri Kepala Daerah (ISKADA) Provinsi Sumatera Barat. Pertemuan itu dilaksanakan pada Kamis 14 Oktober 2021. Pertemuan tersebut dibuka Bupati Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si selaku pembina Tim Pengerak PKK, BKOW dan DWP Kabupaten Sijunjung.

Pertemuan ini merupakan kegiatan rutin bulanan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Barat dengan menghadirkan seluruh Ketua TP-PKK, Ketua BKOW/GOW, dan Ketua DWP se-Sumatera Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama pengurus dan kader PKK se Provinsi Sumatera Barat, dan juga merupakan suatu cara untuk mendapatkan informasi terkini yang inovatif, serta kegiatan yang bermanfaat di setiap Kabupaten/Kota

Bupati Sijunjung Benny Dwifa dikesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada seluruh undangan yang hadir. Ia meminta peranan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mensukseskan program pembangunan di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Sijunjung.

“Sejauh ini PKK, GOW dan DWP banyak sekali berkontribusi dalam meningkatkan pembangunan di Sijunjung, Oleh karena itu kita berharap agar PKK dapat membuat kegiatan yang lebih terarah dan menyentuh berbagai kepentingan keluarga dan masyarakat,” ucap Bupati Benny di Bukit Berbunga Rumah Dinas Bupati Sijunjung, Kamis 14 Oktober.

Sementara itu Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar yang diwakili Wakil Ketua TP PKK Sumbar, Ny. Fitria Amalia Audy menyebutkan bahwa peranan PKK dalam menjaga keutuhan keluarga sangatlah penting. Jadi PKK mesti berperan penting dalam hal membimbing keluarga dalam menjaga keutuhan keluarganya. Kedepan peran perempuan lebih ditingkatkan lagi dalam membangun karakter anak-anak di rumah dan di tengah masyarakat.

Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa saat penyampaian ekspose nya juga mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Ketua TP PKK Prov Sumbar Ny. Fitria Amalia Audy beserta anggota serta ketua PKK Kabupaten/Kota se Sumatera Barat yang hadir di Kabupaten Sijunjung

Pada kesempatan tersebut, Riri Benny juga memperkenalkan hasil kerajinan daerah Sijunjung yang sudah dipasarkan di luar Kabupaten, luar Provinsi Sumatera Barat bahkan sudah sampai ke pulau jawa, yaitu tas Jali Jali yang terbuat dari anyaman pandan di Nagari Muaro Bodi Kecamatan IV Nagari.

Pertemuan bulanan ISKADA tersebut bertambah meriah dengan penampilan fashion show yang diperagakan Ketua Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny, Ketua GOW Ny. Dona Iraddatillah, Ketua DWP, Ny. Wit Zefnihan dan anggota PKk Kabupaten Sijunjung lainnya dengan memperagakan pakaian dari Ceta Bacorak khas buatan Sijunjung. andi kampai