Forum Minang Peduli Bersama Guru, Dosen dan Karang Taruna Talago Biru Desa Talogo Gunung Bahas Soal Parenting

413

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Karang Taruna Talago Biru bersama Forum Guru dan Dosen Desa Talago Gunung Gelar Acara Parenting di Masjid Nurul Haq Dusun Guguk Balang, Desa Talago Gunung, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, pada Minggu (17/10/2021).

Kegiatan yang dihadiri ratusan guru, dosen dan pemuda-pemudi Dusun Guguk Balang, Desa Talago Gunung, itu dalam rangka memotivasi orangtua dan anak didalam prndidikan usia sekolah.

Mengusung tema; Menjadi Orangtua yang Dirindukan Menggapai Impian itu menghadirkan, pemateri; Rita Yulia, S.Ag, M.Pd sebagai Fasilitator Parenting Forum Minang Peduli Keluarga dan Motivator. Secara gemblang, Rita Yulia memapatkan soal Parenting dan target Parenting itu sendiri.

Kegiatan itu sendiri dibuka langsung Kepala Desa Talago Gunung, Ismed ulya SP. Dalam sambutannya, kepala desa menyampaikan apreasiasi kepada forum guru dan karang taruna yang merencanakan sekaligus mendanai kegiatan.

“Untuk kedepan sesuai program kepala desa akan disupport dengan dana dan juga diikuti dengan bantuan beasiswa bagi anak-anak berprestasi yang orang tuanya kategori kurang mampu,”ucap kepala desa diamin Ketua Forum Guru dan Dosen, H.Darlus Alex,S.Pd.MM.

Pada acara tersebut juga dilaksanakan pertemuan dengan para siswa-siswi SD, SMP dan SLTA. Rita Yulia, S.Ag, M.Pd sebagai Fasilitator Parenting Forum Minang Peduli Keluarga dan Motivator secara gemblang memotivasi para siswa.ius