Wujudkan Herd Imunity, Warga Binaan Rutan Klas II  Batusangkar Divaksin

134

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Berbeda dengan aktivitas sebelumnya, vaksinasi dilakukan di sekolah-sekolah, perkantoran, dan polsek , namun Jumat ( 15/10) kali ini, Tim Gerai Polres Tanah Datar  melaksanakan vaksinasi  di Rumah Tahanan ( Rutan ) Negara Klas II  jalan Parak juar, Batusangkar.

Tujuan utama yang bakal divaksinasi, kata kasubag Humas Polres Tanah Datar AKP Desfi Arta kepada awak media, Minggu (17/10) di Batusangkar  adalah Warga binaan Lapas  Batusangkar, tujuannya mewujudkan  Herd  Immunity ( Kekebalan kelompok).

Dalam aktivitas pelaksanaan  vaksinasi di Rutan  Batusangkar, Polres Tanah Datar menurunkan satu tim tenaga Vaksinator berasal dari tenaga medis dan personil Polres Tanah Datar yang dipimpin langsung Kasatgas Iptu  Syafri. S.H.

Disamping dilakukan vaksinasi terhadap Warga Rutan Batusangkar juga dilakukan terhadap pelajar dan  masyarakat .134 orang pelajar dan masyarakat berhasil divaksinasi, ” sambung Desfi Arta seraya menyebutkan 26 orang warga rutan sukses pula divaksinasi.

Masyarakat yang belum dan ingin divaksinasi, Desfi Arta mengimbau untuk datang ke gerai gerai dan UPT Puskesmas yang sudah ditunjuk, dan siap memvaksinasi setiap hari – habede