Pemko Sawahlunto Gelar Penyambutan Atlet dan Pelatih PON XX Papua

271

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pemerintah Kota Sawahlunto akan menggelar acara penyambutan atlet dan pelatih kota ini yang telah mengikuti PON XX Papua. Kegiatan ini sebagai ungkapan selebrasi terhadap suksesnya atlet kota tersebut menyumbangkan prestasi bagi kontingen Sumatera Barat.

Ini ungkapan kegembiraan dan apresiasi masyarakat kota karena para atlet dan pelatih kota ini dapat mengikuti PON XX Papua dengan sukses. Bahkan atlet Kota Sawahlunto berhasil menyumbangkan 3 emas, 1 perak dan 3 perunggu buat Sumbar.

Ketua KONI Kota Sawahlunto Muryanto mengutarakan berdasarkan hasil rapat bersama pengurus cabang olahraga yang mengikuti PON XX Papua bersama Dinas Parpora akan digelar acara penyambutan.

“Direncanakan digelar setelah para atlet selesai menjalani isolasi di asrama haji Padang atau lima hari setelah kedatangan dari Papua,” kata Muryanto

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Disparpora Sawahlunto, Ucak Hardian, akan melakukan koordinasi dengan Disparora Sumbar terkait jadwal kedatangan.

“Walaupun sebagian sudah ada yang telah tiba sesuai jadwal pertandingan selesai, namun acara ini akan diikuti Sembilan atlet dan empat pelatih,” jelas Ucak.

Terkait reward atau bonus, Ucak menjelaskan meski para atlet kita ini atas nama Sumbar namun pemko sudah menyiapkan rencana pemberian reward sesuai regulasi dan anggarannya.

Ditambahkan Sekretaris KONI Hendri Febriyuda menambahkan pada rapat persiapan penyambutan yang diikuti Ketua Perkemi Sawahlunto Jhon Reflita, Ketua Fasi Jamhur, Wakil Ketua IPSI Andrio AN, Kodrat, Pengkot Kricket, Binaraga. FPTI Aspil dan IMI kota Sawahlunto sepakat akan mengadakan arak para patriot olahraga kota ini mengelilingi kota.

“Patriot olahraga kota Sawahlunto ini disambut dan mengelilingi kota serta dilakukan acara selebrasi serta acara temu ramah dengan Pemerintah Kota,” kata Hendri.

Tiga emas oleh adalah, Yalatif (gantole), Iwan Samurai (binaraga) dan Ari Pramanto (kempo). Medali perak oleh Vebi Sesmita Husna (Tarung drajad) medali Perunggu, Andi Saputra (Kempo), Yalatif (gantole) dan Dedek saputra (cricket).simamora