Makmur Hendrik Senang Tikam Samurai Bakal Dilayarlebarkan

508

JURNAL SUMBAR | Padang – Cerita Tikam Samurai yang terhimpun di dalam 10 jilid buku, akan segera dilayarlebarkan dalam sebuah film yang disutradarai Mr Nayaka. Makmur Hendrik sebagai pengarang cerita Tikam Samurai.

“Agustus 2020 lalu, saat saya di Jakarta, Mr. NAYAKA (Produser Film) membeli cerita Tikam Samurai untuk diangkat menjadi cerita film layar lebar. Pada Oktober 2021 dia bersama empat staf/crew film, datang dari Jakarta ke rumah saya di Pekanbaru. “Kami akan membuat film Tikam Samurai, secepatnya,” kata Mr. Nayaka.” tulis Makmur Hendri dalam status facebooknya, Senin (8/11/2021).

Makmur Hendrik, Guru Besar Perguruan Silat Patbambu ini menjelaskan, selama dua hari Mr Nayaka mewawancarai dirinya banyak hal tentang cerita Tikam Samurai yang terhimpun di dalam 10 jilid buku. Terutama tentang cinta diiringi dendam kesumat Michiko kepada si Bungsu.
Kami menanda tangani dokumen perjanjian. Dan saya diminta bertanda tangan di 10 jilid Tikam Samurai.

“Ketika lokasi pembuatan film di Tokyo – Jepang, saat si Bungsu bertemu Michiko di kereta api, dan bertarung dengan Saburo (yang ternyata ayah Michiko) di Kuil Simogamo, Mr. Nayaka mengajak saya, sebagai penulos, ikut ke Jepang.,” terang Makmaur Hendrik,,

Dia menambahkan, seminggu yang lalu didapat berita, di Jakarta Mr Nayakan sedang casting (memilih pemain) untuk pembuatan film Tikam Samurai tersebut.

“Pemeran Michiko, saya sarankan harus orang Jepang. Bisa dicari di Jakarta, atau di Tokyo.
Juga saya sarankan, awal film terjadi di halaman sebuah Rumah Gadang, yang berlokasi di Situjuah Ladang Laweh, di kaki Gunung Sago, Kabupaten 50 Kota. Karena disanalah rumah si Bungsu! Mr. Nayaka setuju.” tutupnya.agusmardi