Masyarakat Nagari Baringin Antusias Ikut Gebyar Vaksinasi Covid-19

114

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Aktivitas Gebyar vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan Polsek Limokaum berkolaborasi dengan Puskesmas Limokaum I dan pemerintah nagari Baringin,Sabtu (6/11) di kantor wali nagari Baringin berhasil memvaksinasi 115 orang dari 117 warga yang mendaftar.

Kepala Puskesmas Lima Kaum I Dr. Reg Adil didampingi Kapolsek Lima Kuam Iptu Fitrianto ,SH, MH dan wali nagari Baringin H. Irman Idrus,Senin (8/11), masyarakat betul-berul antusias ingin divaksinasi, itu terlihat sejak dimulai kegiatan vaksinasi, masyarakat sudah berdatangan dari berbagai jorong dan daerah lain.

Pelaksanaan gebyar vaksinasi covid 19, sebut Kepala Puskesmas Lima Kaum Dr.Reg Adil langsung dipimpin kapolsek Lima kaum Iptu Fitrianto, sedangkan peranan Puskesmas bertugas melakukan vaksin .Target vaksinasi yang diingini Kapolsek, bisa kami penuhi dengan tujuan menekan penyebaran angka Covid di Tanah Datar.

Dr. Reg Adil mengatakan, khusus wilayah Lima Kaum memiliki lima nagari,untuk pelaksanaan vaksinasinya dilakukan secara jemput bola dengan jadwal yang sudah ditentukan, yaitu,Rabu(10/11) dilaksanakan di Jorong Bukit Gombak dan Kamis(11/11) diimplementasikan di Jorong Baringin.

Aktivitas jemput bola, Dr.Reg Adil mengharapkan target Pemda Tanah Datar 65 persen vaksinasi secara bertahap akan bisa direalisasikan untuk tahun 2021 ini.

Seterusnya, Wali Nagari Baringin H. Irman Idrus mengucapkan terima kasih kepada kapolsek Lima Kaum yang telah melaksanakan gebyar vaksinasi di nagari Baringin, terima kasih juga disampaikan kepada Dr.Reg.Adil dan vaksinator lainnya – habede