Petenis Junior Kota Sawahlunto Ikuti Kejurnas di Tegal Jateng

142

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Petenis Kota Sawahlunto akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) junior atau Kelompok Umur (KU) di Kota Tegal Jawa Tengah. Kejurnas ini akan digelar di lapangan Tenis komplek GOR Wisanggeni Kota Tegal, tanggal 7-13 November 2021 mendatang.

Petenis binaan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) kota Sawahlunto yang ikut kejurnas tersebut adalah Andifa Rahma (KU 14), Sondang Pahmadika Simamora, M. Dyllan Rinandra dan Raihanah Azka (KU 12), Prince axel, Petenis M. Faras, Prince Axel, Dzaki Putra serta Ayla Qistin Andifa (KU 10) dilepas oleh Wakil Wali Kota sawahlunto Zohirin Sayuti dan Ketua Pelti Sawahlunto Efriyanto di Balaikota, Rabu (3/11/2021).

Pelatih Kepala Tenis Pelti Sawahlunto, Hendra Cipta mengatakan, kejuaraan tersebut mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri dan ganda putra dan putri. Terbagi dalam kelompok umur 10 tahun, 12 tahun dan 14 tahun.

“Ini kesempatan baik buat anak-anak meski terbilang baru pertama ikuti kejurnas di pulau Jawa, namun diantaranya pernah mengikuti kejuaraan daerah dan kejurnas di Padang tahun 2019 lalu,” sebut Hendra.

Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, saat pelepasan kontingen menyatakan keikutsertaan para petenis muda kota ini ke kejurnas di Tegal harus dijadikan pengalaman berharga dalam meningkatkan prestasi.

“Disamping harus berupaya meningkatkan prestasi dalam mengikuti pertandingan, tentu harus menjalankan protokol kesehatan dimasa pandemi ini,” kata Zohirin.

Wawako meminta kepada rombongan jangan lupa promosikan juga kota Sawahlunto sebagai warisan dunia kepada sesama atlet. Ajak mereka agar mau juga berkunjung ke kota ini.

“Sampaikan apresiasi kota kepada para orangtua yang telah mendorong anak-anaknya berlatih dan mengikuti kejurnas ini. Semoga ini juga memotifasi anak-anak lainnya agar giat berolahraga,” pungkasnya.simamora