Sukses Raih Medali di PON Papua, DPD NasDem Sijunjung Beri Bantuan pada Atlet Rafika Putra dan Pelatih Hendra Feri

742

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Atlet Sumatera Barat, Rafika Putra berhasil mengharumkan nama Kabupaten Sijunjung, khususnya dan umumnya Sumatera Barat diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Rafika kala itu berhasil menyumbangkan medali emas kelima bagi Sumbar melalui cabor atletik nomor lontar martil PON Papua XX 2021 di lintasan atletik Mimika Sport Complex.

Atas prestasi yang diraih Rafika Putra, membuat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Ketua DPD NasDem Sijunjung, Hadiatulloh Montela, merasa bangga dan mengapresiasi dan memberi bonus pada sang pejuang PON Papua XX 2021 itu.

Rabu (3/11/2021-red) di kantor DPD Partai besutan Surya Paloh itu, Atlet kebanggan Sumbar dan Sijunjung itu, bersama pelatihnya Hendra Feri didaulat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Ketua DPD NasDem Sijunjung, Hadiatulloh Montela.

Dalam pertemuan itu, banyak hal yang diceritakan atlet PON Papua itu terkait pengalamannya merebut medali emas. Keberhasilannya pun tak lepas dari perjuangan dan pembinaan pelatihnya.

Melihat perjuang Rafika Putra yang berhasil mengharumkan nama Sijunjung dan Sumbar itu, membuat Ketua DPD Partai NasDem itu untuk turut berpartisipasi memberikan bonus pada sang atlet dan pelatih.

Rafika Putra bersama pelatih dan ketua DPD NasDem Sijunjung

“Bukan soal berapa nilai yang diberikan, tapi setidaknya sebagai bentuk kepedulian Partai NasDem pada atlet dan pelatih dalam bentuk bonus. Kita berharap, Pemkab maupun KONI Sijunjung termasuk Pemprov dan KONI Sumbar maupun yang lainnya ikut andil memberi perhatian serius pada para pejuang PON,”kata pengusaha muda politisi NasDem itu berharap.

Untuk diketahui, Rafika Putra, Atlet asal Kabupaten Sijunjung itu juga berhasil memecahkan rekor PON 2016 atas nama Ardiansyah atlet asal DKI Jakarta. Ardiansyah sendiri pada ajang itu hanya menduduki peringkat tiga dan meraih medali perunggu dengan lontaran terbaik sejauh 51.62 meter.

Medali perak direbut atlet asal Riau Denny Putra dengan lontaran terbaik sejauh 52.63 meter.

Menariknya dari enam kesempatan lontaran yang diberikan, raihan medali emas Rafika itu didapatkan Rafika pada lontaran pertama, dan langsung memecahkan rekor PON 2016. ius