Sumbar Juara Umum Beruntun di Kejurnas Pickleball

338

JURNAL SUMBAR | Padang – Meraih juara umum beruntun menjadikan Sumbar kiblatnya cabang olahraga Pickleball di tanah air tercapai juga. Usai Kejurnas Antar Mahasiswa, baru-baru ini pada Kejurnas yang digelar di Surabaya selama tiga hari, juga berhasil meraih juara umum dengan merebut 3 medali emas, 1 perak dan 2 peruggu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada atlet yang sudah berjuang maksimal demi mengharumkan nama daerah. Jadi kita dua kali juara umum berturut-turut, semoga pada event berikutnya dapat dipertahankan,” ujar Ketua Pengprov cabor Pickleball Sumbar, Tarmizi Mawardi, Senin (29/11/21).

Prestasi ini kata Tarmizi, agar dipertahankan kalau bisa ditingkatkan pada Kejurnas yang akan digelar bulan Desember 2021 di Padang. Selaku tuan rumah, target sangat sederhana yaitu menyapu semua medali.”Apa salahnya kalau bisa mengambil juara umum dengan menyapu semua nomor,” kata tokoh Pickleball nasional itu.

Saat ini, cabor Pickleball dapat perhatian khusus dari gubernur Sumbar, karena sangat digandrungi oleh isterinya. Untuk itu, Tarmizi minta dukungan sama kepala daerah agar cabor asal negeri Paman Sam AS cepat berkembang dan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Saya juga berharap cabor Pickleball dipertandingkan pula pada Pekan Olahraga Provinsi. Tujuannya tak lain, untuk menjaring atlet-atlet terbaik yang disiapkan menuju PON XXI,” ucap mantan pegulat nasional itu.

Sedangkan hasil Kejurnas pickleball, Surabaya 26 – 28 November 2021 adalah, Tunggal putra, 1. Jefri Wiranda (Sumatera Barat).2. Yogi Wirianto F (Sumatera Barat).3. Gesa Otista A ( Sumatera Barat) dan Dwi Mahendra (DKI Jakarta).

Ganda putra, 1. Risky Syahputra/Jefri Wiranda (Sumbar).2. Dwi Mahendra/Handika Surya (DKI Jakarta).3. Yogi Wirianto F/Romi Candra (Sumatera Barat ) dan Bagus/Junaid (Jawa Timur).

Ganda campuran,1. Jefri Wiranda/Dara Cantika ( Sumbar).2. Dwi Mahendra/Ken Salsabila (DKI JKT).3. Risky Syahputra/Yori A (Sumbar) dan Adam/Nur (Kaltim).

Tunggal putri, 1. Nofula handayani.2. Karina Aditya.3. Divya zuhra.4. Willyani Rahmawati .Ganda putri,1. Sari Mawarni / Nur Jannah.2. Rosa Riantina/Putri Dewi.3. Nofulan Andayni /Silvia Andriani. Marta Dea/Elli Tenggarong. */agusmardi