Juara Umum Porprov Sumbar Gelar Porkota, Hendri Septa: Kinerja Pengurus KONI Padang Mesti Lebih Peduli

329

JURNAL SUMBAR | Padang – Walikota Padang Hendri Septa B.Bus (ACC) M.IB mengingatkan kepada pengurus KONI Padang untuk lebih peduli dengan pembinaan prestasi atletnya di masa mendatang.

“Saya mencatat di PON Papua kemaren. Saat mana Padang selalu juara umum di POR-Prov Sumbar, tapi justru di tingkat PON atlet Padang hanya satu yang mendapat medali emas. Ini menurut saya harusnya menjadi sesuatu yang perlu digaris-bawahi oleh pengurus KONI dan insan olahraga di kota ini,” tegas Walikota saat membuka Pekan Olahraga Kota (PORKOTA) Padang tahun 2021 di halaman samping Balaikota Padang di Aie Pacah.

Di bagian lain Walikota Hendri Septa mengingatkan agar atlet-atlet Kota Padang harusnya tidak hanya mampu berprestasi di tingkat nasional, tapi bahkan di tingkat internasional. “Karena itu saya menyambut baik pelaksanaan PORKOTA ini agar Padang bisa dari awal mempersiapkan atlet untuk tingkat dunia,” tegas Walikota.

Ketua KONI Padang Yusra Syarif dalam sambutannya memang mengisyaratkan agar PORKOTA ini bisa melahirkan atlet-atlet masa depan kota Padang. Karena itu ia berharap keseriusan dari semua atlet agar bisa menunjukkan prestasi maksimal.

“Sejak awal kita memang menginginkan atlet-atlet kota Padang tak hanya bisa berprestasi di tingkat nasional, tapi juga internasional,” tegas Yusra.

Ketua Panitia PORKOTA Padang Erizal Syaf menyebutkan, PORKOTA tahun ini diikuti sebanyak 3501 orang terdiri dari 2249 atlet, 382 pelatih dan ofisial serta 830 orang wasit dan juri. PORKOTA yang diikuti 11 kecamatan se Kota Padbeang ini dilaksanakan 15-21 Desember 2021.

“Namun begitu, seperti di beberapa iven nasional dan internasional, beberapa cabang sudah mulai duluan dibanding tanggal resmi. Sebutlah sepakbola yang besok sudah memasuki babak semifinal,” tambah Erizal Syaf.

Pembukaan PORKOTA tahun ini memang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya yang biasanya dibuka di Stadion Agus Salim. Selain mengusung tema Bersinergi Meraih Prestasi dan Kejayaan, PORKOTA tahun ini juga mengusung tagline Sabana Basosoh yang menyiratkan tekad dan semangat yang kuat untuk berprestasi. */agusmardi