Wujudkan Bersatu Berprestasi, 21 Taekowndo Dojang Wirbraja SC, Ikuti Kejuaraan Walikota Solok Cup III/2021

399

JURNAL SUMBAR | Padang – Dojang Taekwondo Wirabraja Sport Center (SC) bukan dojang baru di Kota Padang, Sumatera Barat. Bukan semata melatih para taekwondoin di kawasan Lapangan Wirabraja Sport Center Tarandam Padang. Dojang Taewkondo Wirabraja SC binaan Kajasrem Wirabraja 032, Kapten Infanteri Andrianto ini juga sangat peduli dengan prestasi para taekwondoin.

Sebanyak 21 taekwondoin Dojang Wirabraja SC, Rabu (15/12/2021) dilepas secara resmi mengikuti Kejuaraan Taekwondo Walikota Solok Cup III/2021, yang berlangsung Kamis hingga Minggu, 16-19 Desember 2021 di GOR Tanjung Paku, Kota Solok.

Akhir bulan Juni 2021 lalu, tim Dojang Taekwondo Wirabraja SC ini juga sukses mengikuti kejuaraan di Provinsi Jambi, itupun disuport Kajasrem Wirabraja 032, Kapten Infanteri Andrianto.

“Untuk Pembangunan dan Pengembangan Olahraga dan Seni beladiri merupakan bagian dari upaya
pemerintah, untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia yang diarahkan pada peningkatan
kesehatan jasmani, mental dan rohani masyarakat yang ditujukan untuk pembentukan watak,
kepribadian, disiplin, sportifitas yang tinggi dan menjiwai seni Olahraga Beladiri akan dapat menciptakan rasa cinta dan kebanggaan Nasional. Untuk itu kita memberikan perhatian kepada dojang binaan Jasrem Wirabraja o32,” ujar Kapten Infanteri Andrianto, saat melepas tim taekwondo tersebut sekaligus memberikan motivasi, Rabu (15/12).

Sementara Pelatih Sabeum Nim Elfison menjelaskan, pada kejuaraan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Solok yang ke 51, yang mempertandingkan kelas Pra Cadet, Cadet, Pra Yunior, Yunior, Senior, Dojang Wirabraja SC mengikutkan taewkondoinnya 2 atlet turun di kelompok umur 6-7 Tahun, 10 atlet turun di KU 8-9 Tahun,
5 atlet turun di KU 10-11, 4 Atlet turun dikategori KU 12 14 Tahun.

Adapun nama-nama taekondoin tersebut adalah Abdul Azis Fatul Dagoes, Rafa Fauzan Kamil,
Khanza Zakira
, Althaff Al Falah
, Haafizah Humairatus Syifa
, Syifa Rizkillah Wahyudi,
M.Afandi Hendrya
, Muhammad Adli Ihsanizar, Daffa Zulvia
, Muhammad Rafa Sadiya

, Dafa trisaputra, Nadhifa Syauqina Loveriel
, Alya Utrujja

, Habib Ahmad Fakhri
, Syadad Albani Khalil Gusti
, Azizah Adelia, Siti intan nurhida
, Ahmad Muzaki, Aisya Ophelia Odetta Suryadi
, Daffa Hendriko dan Azib Dian Keiko.

Elfison mengatakan manager tim Dojang Wirabraja SC dipercayakan kepada Sri Mulyani, selain dirinya sebagai pelatih, pelatih lainnya adalah Ahmad Hambali dan ofisial Bambang Hari Putra dan Riki Suryadi.

Ditambahkannya, selain mengikuti kejuaraan di Kota Solok ini, pada awal Januari 2022 mendatang juga mempersiapkan diri mengikuti Kejuaraan Zona Kualifikasi Daerah di Sumsel Open. Seperti pada kejuaraan-kejuaraan yang diikuti sebelumnya, Tim Taekwondo Dojang Wirabraja SC Sumbar (TKD-DWSC-Sumbar) bisa menorehkan prestasi.agusmardi