Penyelenggaraan Turnament Bola Tangan Tingkat Pelajar se-Kota Padang 2021 Sukses Kendati Disambut Porkota

298

JURNAL SUMBAR | Padang – Turnament Bola Tangan Tingkat Pelajar Se-kota Padang yang berlangsung di Hall Rafhely Bypas Padang, 12-14 Desember 2021 berakhir dengan sukses. Selain tim Putra SMP N 27 Padang dan Tim Putri SMPN 32 Padang yang juara, diajang tersebut juga lahir atlet-atlet potensial dari berbagai sekolah dimasa mendatang.

Event yang dibuka Ketua DPRD Kota Padang, Minggu (12/12/2021) dan ditutup oleh Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manufer Putra Firdaus, Selasa (14/12/2021) siang. Pada hari Rabu (15/12/2021) pertandingan bola tangan dilanjutkan dalam event Pekan Olahraga Kota Padang Tahun 2021 di venue yang sama.

Ketua Pengkot ABTI Kota Padang, Manufer Putra Firdaus menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan Turnament Bola Tangan Tingkat Pelajar Se-kota Padang 2021. Meski event ini baru pertama digelar, namun menjadi sejarah baru dalam perkembangan olahraga bola tangan di ibukota provinsi ini.

“Saya bangga semua tim yang terlibat dalam kepanitian dapat bekerjasama dengan baik sesuai tipoksinya masing-masing. Termasuk kepada guru-guru di sekolah peserta, sehingga sampai pertandingan berakhir ada guru-guru yang menyaksikan pertandingan anak-anak sekolahannya bertanding,” kata Manufer Putra Firdaus anggota DPRD Kota Padang dari fraksi Partai Gerindra tersebut.

Waketum Pengprov ABTI Sumbar, Wiladi Rasyid mengharapkan seluruh tim sekolahan yang tampil kembali melanjutkan pembinaannya disekolah dan guru-guru disekolah memberikan perhatian khusus terhadap akademik siswanya yang berkiprah diektsrakurikuler olahraga.

Pembina Pengcab ABTI Kota Padang, Firdaus Ilyas juga mengucapkan terima kasih telah difasilitasi manajemen Hall Rafhely Bypass sebagai venue turnament yang bersejarah bagi Pengkot ABTI Kota Padang ini. Firdaus Ilyas, yang mantan Kadispora Kota Padang ini berharap event-event lain yang akan digelar ABTI Kota Padang tetap memanfaat Hall Rafhely Bypass.

Firdaus yang juga mantan Kadishub Kota Padang ini menyebut, akan sulit mengembangkan suatu organisasi tanpa adanya kerjasama antar semua pihak yang terkait. Karena itu butuh sinergi ABTI Kota Padang dengan Hall Rafhely Bypass agar perkembangan prestasi dan organisasi bola tangan bisa lancar dan cepat. agusmardi