Pramuka Kwarcab Sawahlunto Galang Bantuan Bencana Erupsi Gunung Semeru dan Gempa NTT

321

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Kwartir Cabang (kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Sawahlunto menggalang bantuan kemasyarakat. Donasi ini akan disalurkan terhadap bencana Erupsi Gunung Semeru dan Gempa Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sekretaris Kwarcab Kota Sawahlunto Agustin menyatakan kegiatan penggalangan bantuan berupa uang dan beberapa kelengkapan yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto ini akan berlangsung selama sepekan.

“Hari ini telah dilakukan penggalangan dibeberapa titik ruas jalan utama kota Seperti didepan Gedung Pusat Kebudayaan dan Pasar Sawahlunto serta Sei Durian,“ kata Agustin Rabu (15/12/2021)

Lebih jauh Agustin menjelaskan disamping langsung mengumpulkan juga akan digalang pula bantuan ke pangkalan Gugus Depan sekolah atau masyarakat dan komunitas.

Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Pramuka Peduli Kwarcab Sawahlunto Rahmad Zoraldi menambahkan aksi peduli bencana ini juga telah membuka posko di sekretariat Kwarcab Kota Sawahlunto di Sungai Durian bagi dermawan yang akan memberikan donasinya.

“Setelah donasi dihimpun tahap pertama pada minggu ini akan disalurkan ke Kwartir Cabang lokasi bencana Kabupaten Lumajang dan Kwartir daerah NTT,” jelasnya.simamora