Ketua DPC Projo Padang Nyatakan ​Siap Sukseskan Vaksin Booster Gratis

215

JURNAL SUMBAR | Padang – Simpang siurnya informasi yang tidak bertanggung jawab, mendorong DPC Projo Kota Padang melaksanakan sosialisasi Vaksin Boster.

“Sosialisasi yang kita lakukan bertujuan untuk membantu Pemerintah Kota Padang, agar masyarakat bisa lebih mengerti serta dapat memahami apa dan bagaimana tentang vaksin boster ini,”ujar Afrinaldi, Ketua DPC PROJO Kota Padang di sela-sela sosialisasi di Hotel Jawaban Padang.

Untuk pelaksanaan acara ini DPC Projo Kota Padang menghadirkan dua orang narasumber dari fakultas kedokteran Farmasi Universitas Andalas yaitu Prof.Dr. Apt. Yufrialdi, M.Si dan Dr. Syofyan M.farm.

Dijelaskan Ketua DPC Projo Padang yang akrab dikalangan aktivis dengan panggilan Andi Chaniago ini mengatakan bahwa Vaksin boster adalah istilah untuk vaksinasi tahap ke tiga, artinya seseorang yang akan mendapatkan boster adalah orang yang telah melakukan tahapan vaksinasi yang ke-2 dan mempunyai rentang waktu jarak 6 bulan dengan saat vaksin yg ke 2.

“Jadi seseorang yg akan diberikan vaksin boster adalah orang yg telah memenuhi kriteria yang di atas. Adapun vaksin ini bisa didapatkan gratis oleh penerima, sesuai dengan pidato yang di sampaikan oleh Pak Jokowi pada tgl 12 Januari kemaren,”tukuk Andi Chaniago.

Hal ini juga mematahkan hoax yang beredar bahwa vaksin boster adalah vaksin yg akan berbayar. Inti dalam kegiatan kali ini adalah DPC Projo kota Padang tetap konsisten menjaga dan mengawal setiap program Ir.H. Joko Widodo sebagai Presiden Republik Indonesia dan sebagai dewan pembina Projo.

“Projo selalu mendukung kebijakan pemerintah kota Padang yang pro kepada rakyat yang selalu menjadi tujuan utama pemerintah pusat, akhir Afrinaldi. relis/ag