Mukernas I PKPS di Kabupaten Pessel, 16 DPW PKPS Siap Pulang Kampung

168

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Kabupaten Pesisir Selatan akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Mukernas 1 Persatuan Keluarga Pesisir Selatan ( PKPS) dari tanggal 28 – 30 Januari 2022 di gedung Painan Convention Center ( PCC), Kabupaten Pesisir Selatan akan dihadiri kurang lebih 150 peserta, dan 16 DPW PKPS Kabupaten/Kota. Semua akan pulang kampung ke Kabupaten Pesisir Selatan, dengan sebutan Kabupaten sejuta pesona ini.

Ketua Umum DPP Persatuan Keluarga Pesisir Selatan ( PKPS) Drs. Zulhendri Chaniago pada Pos Metro, mengatakan bahwa persiapan Mukernas 1 Persatuan Keluarga Pesisir Selatan ( PKPS) dari tanggal 28 – 30 Januari 2022 di gedung Painan Convention Center ( PCC), Kabupaten Pesisir Selatan sudah mencapai 90 %.

Dikatakan Drs.Zulhendri, agenda dalam Mukernas 1 PKPS tersebut evaluasi program kerja dan penyusunan program kerja PKPS kedepan, salah satu nya tentang

Peningkatan UMKM dan pedagang kecil ada di perantuan yang terkena dampak dari pandemi Covid 19. Dan hal ini akan menjadi komitmen DPP PKPS.

“Inyah Allah 150 peserta akan hadir dalam Mukernas 1 PKPS, dan 16 DPW PKPS Kabupaten/ Kota,” ungkapnya saat dihubungi. Rabu (26/1/2022).

Lebih jauh Ketua Umum DPP PKPS menyampaikan bahwa pelaksanaan Mukernas 1 PKPS menjadi moment dalam mendukung promosi pariwisata di Kabupaten Pesisir Selatan, dimana Kabupaten Pessel memiliki sektor pariwisata cukup melimpah dan tidak kalah dengan Kabupaten/ Kota lainnya di Indonesia.

Tentunya sebagai bagian dari keluarga Pesisir Selatan harus bangga dengan potensi pariwisata yang ada di kampung halaman. ” Mari kita bawah uang/ rezeky kita ke kampung halaman. Karena Potensi Pariwisata kita tidak kalah,”.

Ketua Umum DPP Persatuan Keluarga Pesisir Selatan ( PKPS) Drs. Zulhendri Chaniago juga menyampaikan permintaan maaf dari Ketua MPR RI Puan Maharani melalui staf beliu yang belum bisa hadir dalam Mukernas 1 PKPS karena agenda kenagaraan yang telah teragenda jauh – jauh hari.

Namun begitu, melalui staf khusus nya mendukung pelaksanaan Mukernas 1 PKPS di gelar di Kabupaten Pesisir Selatan, sambung dirinya.

“Kita berharap Mukernas 1 PKPS bisa memunculkan program kerja yang pro rakyat untuk warga PKPS, juga Kabupaten Pessel. Mohon doa dan dukungan semoga acara Mukernas berjalan lancar dan sukses,”.

Acara Mukernas nantinya juga akan diadakan road show objek wisata di Kabupaten Pesisir Selatan,tutupnya.rilis/rd