Di HUT JMSI ke-2, CEO Jurnalsumbar.Com Ikut Potong Tumpeng, Teguh Santosa: Ruang Publik Harus Diisi Jurnalistik Profesional dan Beretika

341
CEO Jurnalsumbar.Com yang Juga Ketua Hukum dan Advokasi JMSI, Novermal Yuska, SH, M Si ikut motong "kue" tumpeng di prosesi JMSI ke-2

JURNAL SUMBAR | Kendari – Tepat tanggal 8 Februari 2022, Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) genap berusia dua tahun. Seluruh CEO (pemilik media) yang bernaung di JMSI hadir disana karena bertepatan acara Hari Pers Nasional (HPN) 2022,

Termasuk Nobermal Yuska,SH.MHum, CEO Jurnalsumbar.com hadir dalam perayaan HUT JMSI ke-2 tersebut. Bahkan pengurus JMSI membidangi Advokasi itu juga ikut memotong tumpeng “kue” ulang tahun.

Meski Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa tak berada di Kendari, namun suasana perayaan hari jadi JMSI tetap meriah. Pasalnya, CEO RMOl Network itu tetap bisa menyampaikan ucapan ulang tahun JMSI meski berada di Turki via Webinar.

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa, mengatakan, JMSI yang dideklarasikan saat acara HPN 2020 di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sudah resmi menjadi konstituen Dewan Pers.

Ketua Umum JMSI, Teguh Santosa

“Kita sudah berusia dua tahun, alhamdulillah kita juga telah dinyatakan sebagai Konstituen Dewan Pers,” ujar Teguh Santosa yang hadir virtual dari Bursa, Turki, Selasa (8/2/2022) yang juga didengarkan langsung Pemred Jurnalsumbar.Com, Saptarius via webinar.

CEO RMOL Network ini menggaris bawahi, JMSI yang sudah berstatus konstituen Dewan Pers memiliki tugas dan tanggung jawab menciptakan iklim pers yang profesional, sehat dan berkualitas.

“Kita harus bekerja bersama-sama, membantu anggota kita pemilik dan pengelola media siber di seluruh Indonesia, agar mereka memiliki kapasitas yang baik dalam menjalankan perusahaannya,” katanya.

Tak hanya itu, Teguh Santosa mengungkapkan bahwa tugas JMSI juga erat kaitannya dengan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang bekerja di dalam perusahaan yang menjadi.

“Agar kawan-kawan wartawan yang bekerja di perusahaan yang menjadi anggota JMSI juga memiliki kompetensi yang memadai,” tambahnya.

Untuk itu, Teguh Santosa yang juga sebagai pengajar di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta mengajak anggota JMSI untuk meningkatkan kualitas terutama media siber.

“Sehingga ruang publik Indonesia diisi jurnalistik yang profesional dan sesuai kaidah-kaidah dan etika pers,” ucapnya.

“Dari Bursa, Turki, saya belanja untuk kita semua selamat ulang tahun yang kedua bagi JMSI, selamat Hari Pers Nasional 2022,” tutupnya.

Dalam acara HUT ke-2 JMSI ini turut hadir dan memberikan ucapan pembuka Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Selain itu, akan menjadi pembicara inti yaitu Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Tokoh lain yang juga akan mengisi acara adalah Pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Pusat Anggawira, Ketua Komite Tetap energi Terbarukan dan Gerakan Netzero Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Muhammad Yusrizki, dan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo.

Acara HUT ke-2 JMSI yang mengangkat tema “Mengarusutamakan Media Siber sebagai Agenda Pengawal Strategi Nasional, dari Anti-Korupsi hingga Alih-Energi” ini akan berlangsung hingga sore hari ini.rmol/ius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here