Dibuka Wabup Sijunjung, Puluhan Penyuluh Pertanian Ikuti Sosialisasi E-Reporting Poligon

139

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt membuka secara resmi Sosialisasi E-Reporting Poligon dan sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi Penyuluh Pertanian se Kabupaten Sijunjung di Aula SKB Muaro Sijunjung, Selasa 8 Februari 2022.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ir. Ronaldi menyebutkan, selain sosialisasi e-reporting poligon dan BPJS Ketenagakerjaan, kegiatan tersebut merupakan pertemuan bulanan bagi penyuluh pertanian se Kabupaten Sijunjung yang dihadiri oleh 98 orang peserta.

Sedangkan sosialisasi E-Reporting Poligon ini ujar Ronaldi, merupakan sistem digitasi peta poligon melalui foto open camera, juga memuat perhitungan dan pelaporan luas lahan pertanian. 

“Aplikasi e-Reporting terintegrasi dengan Simluhtan, artinya kita melakukan pemetaan luas wilayah pertanian dengan data kelompok tani di Simluhtan. Data aplikasi berbasis spasial atau poligon ini akan termonitor secara online,”ujar Kadis Ronaldi.

Wakil Bupati Iraddatillah pada kesempatan itu memberikan apresiasi bagi penyuluh pertanian lapangan yang bekerja keras dan iklas dalam memberikan penyuluhan bagi petani di Kabupaten Sijunjung. 

“Kedepan teruslah bekerja keras, lakukan tugas fungsi dan kewenangan sesuai aturan yang kita punya dan bekerjalah seiklas dan sebaik mungkin agar pertanian kita di Kabupaten Sijunjung ini berhasil nantinya,”harapnya.

Wabup Iraddatillah juga mengajak para penyuluh pertanian untuk terus bekerjasama dan saling mendukung dalam pembangunan.

“Sesuai visi dan misi Bupati  dan Wakil Bupati untuk menjadikan pertanian sebagai ujung tombak dalam peningkatan perekonomian di Kabupaten Sijunjung ini, untuk itu marilah kita selalu bekerja sama agar apa yang kita cita citakan ini menjadi berhasil,”harap Wabup Iraddatillah.

Hadir pada acara tersebut, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Hasmizon, SE, M.Si, Sekretaris Dinas Pertanian, Dewi Sinta Ananda, S.Pt, Kabid, Yusuf beserta pejabat Dinas Pertanian Lainnya, Perwakilan BPJS Cabang Solok, Andre Aulia R, Koordinator beserta Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) se Kabupaten Sijunjung. andri