Musrenbang RKPD 2023 Kecamatan Lubuktarok Digelar, Ini Kata Bupati Sijunjung

291

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Bupati Sijunjung Benny Dwifa membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan Lubuk Tarok tahun 2023 yang mengusung tema Peningkatan Kualitas Daya Saing Ekonomi Daerah dan Sumber Daya Manusia Didukung Pelayanan Publik yang Berkualitas, dilaksanakan di UDKP Kecamatan Lubuktarok pada Senin (7/2/2022).

Musyawarah Rencana Pembangunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD) tingkat Kecamatan  merupakan wadah sekaligus  proses perencanaan  pembangunan dari bawah. Sebagai sebuah proses  tahunan, Musrenbang   berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan  masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini. 

“Kegiatan Musrenbang dilaksanakan untuk melakukan penajaman, penyelarasan dan klarifikasi sehingga tercapai kesepakatan rencana kerja pembangunan daerah tahun 2023 yang sangat dibutuhkan masyarakat yang disesuaikan dengan visi dan misi pemerintah daerah,” kata Bupati Benny

Kecamatan Lubuk Tarok merupakan Kecamatan ke empat yang melaksanakan Musrenbang dari delapan Kecamatan yang ada di Kabupaten Sijunjung, sementara Kecamatan yang terakhir melaksanakan Musrenbang adalah Kecamatan Koto VII.

Di akhir sambutan Bupati Benny mengatakan agar peserta dapat mengikuti Musrenbang lebih serius, karena ini merupakan agenda strategis dan pedoman untuk pembangunan Ranah Lansek Manih kedepannya.

Musrenbang tersebut juga dihadiri Kadis PMN Sijunjung, Khamsiardi. andri