Di HUT Kabupaten Sijunjung, PMI Kamangbaru Gelar Bakti Donor Darah

196

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – PMI Kecamatan Kamangbaru sukses laksanakan Bakti Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalama Masjid Raya Kamang baru, pada Kamis (27 Januari 2022) lalu dan berlangsung sukses.

Kegiatan itu diselenggarakan atas kerjasama PMI Kecamatan Kamang Baru, dengan sejumlah donatur yang ada di daerah itu dan didukung oleh UTD RSUD Sijunjung.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi Ketua PMI Kabupaten Sijunjung DR. Zefnihan, AP, M.Si. Dalam sambutannya Ketua PMI yang juga Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung itu merasa bangga dan terharu atas tingginya minat masyarakat Kamangbaru dalam kegiatan ini.

“Tercatat ini adalah kegiatan ketiga semenjak PMI Kec. Kamangbaru dibentuk dan kita sangat bersyukur dalam setiap kegiatan capaian kita selalu meningkat, dikegiatan pertama kita berhasil mengumpulkan 27 kantong darah, kegiatan kedua 32 kantong darah. Ini merupakan bukti bahwa masyarakat semakin sadar akan penting dan manfaat dari donor darah ini,”ucap Sekda.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami juga mengucapkan terimakasih karena dalam rangka memeriahkan hari jadi kabupaten kita yang ke -73 ini, kawan kawan kami di kamang baru melaksanakan kegiatan yang sangat bermanfaat, hendaknya ini semua diijabah menjadi amal jariyah bagi kita.. Aamiin,”papar Zefnihan.

Ketua PMI Kecamatan Kamangbaru Indrawadi, yang juga anggota DPRD Kab. Sijunjung dari fraksi Partai Gerindra, berharap agar kegiatan ini selalu mendapat animo dan partisipasi dari semua lapisan masyarakat, kita sudah sangat memahami bahwa permasalahan donor darah ini tidak dapat dipecahkan oleh PMI ataupun UTD RSUD saja, tanpa pendonor yg terdiri dari semua lapisan masyarakat maka mustahil kita bisa dapatkan darah yang bisa kita salurkan kepada masyarakat kita yang membutuhkan.

Pada kegiatan tersebut didapatkan 48 kantong darah. “Semoga bermanfaat bagi warga yang membutuhkan, dan memjadi amal ibadah bagi yang mendonorkan serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini,”tambah Sekdakab.

Menariknya lagi, kegiatan tersebut juga didukung acara dengan doorprize untuk memeriahkam acara itu.

Kegiatan tersebut terlaksana atas bantuan dari sejumlah donatur. Sebut saja, Vivo (alya cell), Toko Bangunan Gembira Baru, Incasi Raya Group (PT . BPSJ), YAMAHA tJahaja Baru Sungai Tambang, Bank Mandiri, Pemuda Pancasila, Sperko.c, Mahasiswa KKN UNP, YRKS, SFC, Ordastab, Arasti, JN Studio, dan GQPTI juga ikut berkontribusi. risky