Dinas Koperindag Kota Sawahlunto Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Sembilan Lokasi

316

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menegah, Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kota Sawahlunto menggelar operasi pasar minyak goreng. Kegiatan itu akan digelar Jumat – Sabtu (4-5/2/2022) mendatang.

Kepala Dinas Koperindag Kota Sawahlunto Mukhsis Anwar menerangkan operasi pasar minyak goreng ini digelar guna mengatasi kenaikan harga dan kelangkaan minyak goreng di Kota Sawahlunto.

“Diharapkan Operasi pasar minyak goreng ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok khususnya minyak goreng dengan harga yang relatif murah,” kata Mukhsis, Kamis (3/2/2022).

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Dinas Koperindag Tatang Sumarna menambahkan operasi pasar ini sengaja digelar disembilan titik yang jaraknya jauh dari pasar kota atau langsung ke desa dan kelurahan.

Untuk hari pertama, sebutnya akan digelar serantak di Desa Kubang Tangah, Desa Silungkang Oso, Desa Muarakalaban dan Desa Taratak bancah. Pada hari Sabtu, akan digelar di Desa Lumindai, Tumpuk Tangah, Desa Talawi Mudiak, Kelurahan Durian I dan Kelurahan Pasar.

“Minyak goreng ini akan dipatok harga Rp14 ribu perliter dengan maksimal pembelian dua liter per orang,” katanya. simamora