Musrenbang RKPD Kecamatan Sijunjung Dilaksanakan, Ini Pesan Wabup H.Iraddatillah,S.Pt

193

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah membuka Musyawarah Rancangan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kecamatan Sijunjung di Gedung UDKP Kecamatan setempat, Kamis (10/2/2022).

Pada kesempatan itu, Wabup Iraddatillah mengapresiasi dan terima kasih atas Pemerintah Kecamatan Sijunjung, telah melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD Kecamatan ini.

Kemudian, dijelaskannya, tujuan dari musrenbang itu yakni untuk duduk bersama, berdiskusi, merumuskan, membahas kegiatan prioritas yang di usulkan nagari/desa.

“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan baik dan berperan aktif dalam memberikan masukan serta memilih kegiatan yang benar-benar dibutuhkan daerah. Sehingga penyusunan program yang akan dilaksanakan itu betul-betul terlaksana untuk menjawab permasalahan daerah dalam mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Sijunjung,” harap Wabup.

Dikatakannya, keberhasilan pembangunan dapat dilihat dari capaian indikator pembangunan. “Alhamdullilah Indek Pembangunan Manusia di Kabupaten Sijunjung meningkat pada tahun 2021 lalu 67,86%. Sedangkan pada tahun 2020 67,74% walaupun naiknya 0 persen. Tentu itu sudah luar biasa perkembangannya,” katanya.

Sementara, Camat Sijunjung, Adri menyampaikan Musrenbang RKPD Kecamatan Sijunjung dilaksanakan untuk penyusunan rencana kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sijunjung tahun 2023

Musrenbang juga forum komunikasi pembangunan daerah untuk tahun akan datang. Melalui Musrenbang RKPD Kecamatan Sijunjung ini kita tingkatkan daya saing ekonomi daerah dan sdm didukung pelayanan publik yang berkualitas

Ia juga mengatakan Musrenbang bukan hanya sekedar kegiatan perencanaan setiap tahun, akan tetapi juga forum mensinergikan kekuatan di daerah dalam membangun Kabupaten Sijunjung.

Turut hadir juga Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Hasmizon, Kepala Organiasi Perangkat Daerah, Forkopincam, Camat Sijunjung, Wali Nagari se-Kecamatan Sijunjung, Ketua LKAN, Ketua LPM, Kepala UPTD, Pendamping Nagari, Bundo Kanduang, Tokoh Masyarakat, serta undangan lainnya.dicko