Tiga Perwira Polisi di Sijunjung Disertijabkan, Ini Kata AKBP M. Ikhwan Lazuardi,SH,S.IK,MH

406

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, S.H., S.I.K., MH menghimbau agar semua personil Polri Resor Sijunjung menyukseskan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini.

Hal itu disampaikan Kapolres Sijunjung, Lazuardi  dalam memberikan amanat saat Apel Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasatnarkoba, Kapolsek Koto VII dan Tanjung Gadang di halaman Mapolres  Sijunjung, Kamis (10/2/2022) pagi. 

“Kita semua adalah garda terdepan, dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi tersebut,” tegas Lazuardi.

Lebih lanjut, ditegaskan Lazuardi disamping menyukseskan vaksinasi, Kamtibmas perlu terus terjaga, yang namanya komplik dalam masyarakat pasti terjadi. Namun tidak perlu ditakuti, tetapi kita harus memenejnya.

“Saya yakin semua anda bisa,  kita harus melayani dan melindungi masyarakat, itu adalah tugas utama kita anggota Polri,” tegas Lazuardi.

Kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin, mengatakan,  yang Sertijab saat ini adalah Kasat Narkoba Polres Sijunjung dari AKP Edi Harto, S.H., M.H kepada AKP Efendi,  Kapolsek Koto VII Polres Sijunjung dari AKP Efendi kepada AKP Alminazri dan  Kapolsek Tanjung Gadang dari AKP Dasrul kepada Iptu Rian Anggi Damara, S.Tr.K.

Menurut Nasrul Nurdin  motto Sertijab 3 Perwira Polres Sijunjung itu “Yang pergi memberikan kebaikan yang datang membawa harapan”.

Usai pengambilan sumpah jabatan  oleh Kapolres dan Rohaniwan  dilanjutkan dengan penanda tangan berita acara sumpah serta penanda tanganan fakta integritas oleh tiga pejabat di saksikan Kapolres dan peserta upacara.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, SH., S.I.K., MH dalam amanatnya juga menyampaikan terimakasih kepada Edi Harto dan  Efendi,  “Ini adalah amanah Kapolda,  laksanakan dengan sebaik baiknya. Kepada Alminazri, Lazuardi mengucapkan  selamat datang kembali di Polres Sijunjung, kepada semua yang Sertijab saat ini, pertahankanlah  keberhasilan pejabat sebelumnya.

Usai acara Sertijab secara resmi dilanjutkan acara tambahan berupa penyampaian sepatah kata dan penyerahan cendramata kepada pejabat lama.

Dalam acara khusus tersebut, Edi Harto, menyampaikan, selama 15 bulan 25 hari di Polres Sijunjung, terima kasih atas bimbingan Kapolres, harapan kepada pejabat baru, lebih tangguh lagi dalam  mengungkap kasus narkoba.

Sedangkan Efendi, menyatakan, selama  23 bulan di Polsek Koto VII, dalam kondisi aman terkendali, berkat bimbingan dan dukungan para pimpinan Polres Sijunjung.

Sementara Alminazri, yang dahulunya juga di Sijunjung dan selama  9 bulan di Polda Sumbar dan kembali lagi ke Sijunjung sebagai Kapolsek Koto VII mohon bimbingan pimpinan untuk kesuksesan kedepan

Sedangkan Dasrul, selama bertugas sebagai kapolsek tanjung Gadang ,tentu ada kelemahan ,saya selama ini minta maaf dan terima kasih atas bimbinganya

Sementara Rian Anggi Damara bekum lama bertugas diPolres Sijunjung telah diberikan kepe cayaan sebagai Kapolsek Tanjung Gadang .ini tugas baru bagi saya..ungkap Rian.

Apel sertijab ini dihadiri Waka Polres Sijunjung Kompol Syahrul Chan SH,Pejabat utama Kapolsek,perwira Staf,personel polres polsek dan Pns di lingkungan Polres Sijunjung.ajo nas