Pengurus MUI Sijunjung 2020-2025 Telah Dikukuhkan

226

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Disaksikan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung H. Iraddatillah, S.Pt. Pengurus Dewan Pimpinan dan Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sijunjung masa khidmat 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan dilakukan Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Setempat pada Rabu 2 Februari 2022 yang mana untuk MUI Sijunjung diketuai Syukri Rahmat.

Ketua MUI Sumbar Gusrizal Gazahar mengatakan menjadi dewan pimpinan dan pengurus bukanlah pekerjaan yang mudah sejatinya minimal ada dua tugas yang harus dilakukan diantaranya menjadi pelayan masyarakat serta menjadi mitra Pemerintah.

Kalau umat menagis ulama meratap, kalau umat susah ulama akan merasakan perihnya beratnya beban kesusahan,”Ungkapnya”.

Keberadaan ulama di sijunjung sampai ke Nagari harus sama-sama kita bangkitkan, sehingga mampu memberikan kesejukan dan kedamaian di tengah-tengah masyarakat,”Harapnya”.

Wakil Bupati Sijunjung Iraddatillah dalam arahannya mengucapkan selamat atas pengukuhan, semoga saudara-saudara yang barusaja di kukuhkan bisa bekerja dengan baik dan bisa memberikan nilai positif bagi masyarakat dan membawa keberkahan bagi kita bersama.

“Kita menyadari betapa pentingnya keberadaan MUI guna mengayongi organisasi agama di Sijunjung Ranah Lansek Manih yang Kita cintai ini. Kami beraharap kepada kita semua agar betul-betul bisa menyatu, sehingga kita bisa seayun dan selanggah dalam membangun Sijunjung

Segera buat program-program kerja yang menyentuh dengan kebutuhan masyarakat. Begitu juga memperkuat sinergitas dengan Pemerintah Daerah Sijunjung,”pesannya.andi/*