Bupati Eka: 30 Tahun Mendatang Tanah Datar  Dipimpin Hafizh dan Hafizah

588

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Didapati Bupati Eka Putra, ketika masuk ke salah satu lokal kelas IX  tidak ada guru yang mengajar, namun Bupati tidak marah tetapi merasa salut karena para siswa  di SMP Negeri 5 Batusangkar di Bukitgombak itu tekun  belajar

Didampingi Kepala Sekolah H. Zulhermi,bupati Eka  berinteraksi langsung dengan siswa sekaligus bertanya terkait dengan cita-cita masa depan dan hafalan Al Quran siswa. Bupati juga memberikan motivasi agar para siswa dapat  mencontoh para tokoh asal Tanah Datar yang dinilai sukses meniti karir.

Ditekankan bupati, ia ingin generasi muda Tanah Datar menjadi generasi yang bertaqwa, diharapkan terus  belajar mengejar cita-cita, jangan lupa menghafal al quran. Zaman sekarang itu tidak sama dengan dulu, sekarang teknologi sudah canggih. Di era ini, cara menghindari godaan, para siswa harus menjadi hafizh dan hafizah.

Bupati juga menginginkan para siswa SMP N 5 Batusangkar mampu menjadi penghafal al quran minimal 1 juz. Siswa  sudah ada hafal sampai 6 juz, ada yang belum . Untuk itu bupati mengharapkan
Para siswa bisa menjadi generasi penghafal al quran 20 atau 30 tahun  mendatang dan Tanah Datar  dipimpin para hafizh dan hafizah.

Diakui bupati, kunjungannya yang  mendadak tidak ada maksud gertentu tetapi murni  mau melihat  proses belajar mengajar di SMP 5 Batusangkar.

Bahkan lagi kedatangannya , tidak ingin merepotkan
pihak sekolah menyambut kedatangannya, jika diberitahu terlebih dahulu tentu akan menyibukan dan membutuhkan biaya.

Kepala Sekolah SMP 5 H. Zulhermi dikesempatan mengucapkan terima kasih dengan kedatangan bupati yang telah membrikan motivasi kepada guru dan para siswa.

Untuk itu atas nama  keluarga besar SMPN 5 Batusangkar, Zulhermi selalalu menunggu  tangan dingin bapak Bupati untuk kemajuan sekolah SMP 5 Batusangkar dan  diharapkan akan muncul generasi unggul untuk kemajuan Tanah Datar Luhak Nan Tuo nantinya – habede