Dari Puncak Macao Malalo, 130 Atlet Paralayang Adu Hebat di Event TRoI Seri 3 Tahun 2022

632

JURNALSUMBAR | Batusangkar- Event Nasional Paralayang Trip of Indonesia (TRoI) Seri 3 Tahun 2022 yang digelar di Puncak Macau Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat,Jumat (1/7) diikuti 130 orang atlet Paralayang se Indonesia.

Dalam pembukaan, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengapresiasi dan berterima kasih atas kepercayaan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)
Pusat menggelar Event Nasional di Tanah Datar.

Implementasi event bertaraf nasional itu, ini tentunya menjadi momentum yang bagus untuk lebih mempromosikan potensi wisata di Malalo khususnya dan Tanah Datar agar semakin dikenal dan dikunjungi wisatawan, sebut Wabup Richi.

Seterusnya, kata Richi, pemerintah Tanah Datar siap mendukung kegiatan serupa dikarenakan sejalan dengan program pemerintah yang menjadikan sektor pariwisata sebagai salah satu sektor utama untuk dikembangkan.

Tanah Datar, imbuh Richi,memiliki banyak potensi alam indah, puncak Macau dua Malalo itu sudah sukses melaksanakan dua kali kegiatan paralayang. Kita siap mendukung menjadi agenda tahunan, karena dinilai mampu memberikan Multiplier effect kepada masyarakat, terutama dalam menggerakkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Jendral FASI Pusat Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto menyatakan, Event TRoI yang ke tiga merupakan event resmi dan menjadi poin bagi para atlet di Malalo karena indikator pelaksanaan dua event sebelumnya berjalan baik dan berhasil.

Fajar Adrianto melihat Macau dua punya sarana pendukung cukup baik, akses jalan ke lokasi take off, arena landing juga cukup baik serta pemandangan yang lumayan indah.

Lokasi paralayang sudah memiliki persyaratan penunjang, seperti, penginapan, dan kita mendukung penuh kegiatan di sini, sehingga kita menyediakan pesawat Hercules untuk membawa atlet sebanyak 130 orang dari 14 Provinsi di antaranya, Jateng, DKI Jakarta, Banten, Jatim, Jambi, Sumut, Sumbar, Sumsel, Jabar, Bali, Jogya, Sulteng, Papua, dan Aceh.

Selaku Sekjen FASI Pusat didampingi Herman Sugiarto selaku Ketua FASI Tanah Datar
mengajak para atlit dan para offisial untuk memviralkan dimedia sosial tentang keindahan alam lokasi TRoI puncak Macao.

Untuk aktivitas ke depan, ujar Herman Sugiarto, siap menyukseskan kegiatan bertaraf nasional itu dan berlanjut untuk tahun tahun selanjutnya.Kita dan masyarakat Malalo telah kita buktikan didukung dengan penginapan dan infrastruktur ke lokasi take off.

Dengan adanya kegiatan paralayang di puncak Macau ,investor telah membangun penginapan berbintang di Malalo serta akses jalan sudah semakin baik.Dan kita mengharapkan dukungan semua pihak dan Pemerintah.

Aktivitas cukup menarik itu, dihadiri Sekda Tanah Datar Iqbal, Staf Ahli Bupati, Forkipimda Tanah Datar dan Padangpanjang, Ketua GOW Tanah Datar Ny. Patty Richi Aprian, Ketua FASI Sumbar, Kadis Parpora dan kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Batipuh Selatan, dan Wali Nagari se Kecamatan Batsel, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, para generaai muda dan undangan – adv,hbd.