Yuldaveri Terpilih Jadi Ketua PWI Tanah  Datar Periode 2022 – 2025

796

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Namanya Yuldaveri. Namun  di kalangan teman wartawan, Yuldaveri akrab dipanggil ‘ Veri ‘. Laki-laki bertubuh sedang dan berpenampilan melow itu setelah pensiun sebagai kasubag humas DPRD Tanah Datar, ia aktiv selaku wartawan media  online Fajarharapan.com yang sebelumnya juga mantan wartawan harian haluan Padang.

Dalam pergaulan dengan sesama rekan wartawan, pria berumur 59 tahun dan berkumis tipis begitu cepat akrab.Dalam setiap gerakan dan tindakannya selalu tenang dan disenangi wartawan, baik senior maupun wartawan muda yang saat ini berjumlah sekitar 80 orang di Tanah Datar Luhak Nan Tuo.

Mengawali bulan Juli 2022, tepatnya Sabtu (2/7) ketika dilaksanakan nya penyelenggaraan Konferensi kabupaten(Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI) Tanah Datar yang dibuka Wabup Richi Aprian di gedung PKK Tanah Datar, Yuldaveri alias Veri yang diberi predikat  KUDA HITAM berjaya secara mutlak memenangkan Konferkab setelah mengalahkan rivalnya  Chandra Antoni alias Anton PM dengan skor 15 – 1.

Kemenangan Veri dengan perolehan suara 15  dari pemilih anggota biasa PWI Tanah Datar sebanyak 16 orang, maka  Veri selaku ketua terpilih plong  melenggang menuju gedung PWI Tanah Datar yang penuh kontroversial berlokasi berdampingan dengan gedung Promosi di Batusangkar.

Kemenangan yang saya raih, tutur  Veri, adalah kemenangan kita  bersama, seluruh anggota PWI Tanah Datar. Mari kita  bersama saling bau membau berbimbing tangan untuk kemajuan PWI Luhak Nan Tuo  ke depan. Saya tidak berarti apa-apa tanpa bantuan dan kekompakan kita bersama, tekan  Veri Sang ketua PWI terpilih periode 2022 – 2025.

Dengan terpelihnya Veri, ucapan selamat datang dari  berbagai lapisan  masyarakat, Ketua PWI perwakilan se Sumaterabarat, para wartawan  media cetak, media on line, Radio, bako humas Tanah Datar dan pejabat Tanah Datar lain.

Ucapan selamat juga datang dari, Bupati Eka Putra, wabupa Richi Aprian, secara langsung dari Ketua PWI Sumbar H Heranof, Pengurus PWI, Dr.H .Amiruddin, Zulnadi,Gusfen Khairul,Jayusdi Effendi,
Kadis Kominfo Yusrizal, Kajari Tanah Datar Hardijono Sidayat, Direktur PDAM Nazwir, Mantan Ketua PWI Mustafa Akmal,Ketua KWRI Bonar Suryawinata dan rekan wartawan Tanah Datar.

Dalam keterangan terpisah Wabup Richi Aprian, Ketua PWI Sumbar H Heranof, Ketua DPRD Anton Yondra, Dr .Amiruddin S.H, M.H dan mantan ketua PWI Mustafa Akmal S.H,M.H sama-sama mengharapkan Ketua PWI terpilih Yuldaveri bisa  merangkul seluruh anggota PWI yang ada untuk kemajuan PWI ke depan.

Disamping itu, Ketua bersama pengurus PWI Tanah Datar yang lain harus mampu menghimpun dan mempersatukan semua wartawan, tidak hanya tergabung dalam PWI namun juga organisasi kewartawanan lain .

Pelaksanaan konferkab PWI yang dinilai  berhasil itu, didiketuai Ketua PLT   Meriyanto, M Syukur,Destia, OC/SC  Musriadi Musyanif, Irvan Klik, Joni Hermanto, dan rekan wartawan PWI lainnya- habede.