Kejurprov Bola Voli Sumbar, Tim Tanah Datar Tampil Perkasa

339

JURNALSUMBAR | Batusangkar – Pada penampilan hari perdana dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli se Sumatera Barat yang dilaksanakan di Batusangkar, Rabu (10/8), Tim bola voli Kabupaten Tanah Datar putra putri melihatkan keperkasaannya menundukan lawan – lawannya.

Dalam pertandingan pembuka, tim bola voli putra Kabupaten Tanah Datar berhadapan dengan Kabupaten Lima Puluh Kota sekaligus berhasil memetik ke menangan 3-1.

Set pertama, Tanah Datar unggul dengan skor 25-23, set kedua 25-08, set ketiga Kabupaten Limapuluh Kota coba mengejar ketertinggalan dan unggul dengan skor 23-25. Padaset keempat, tim bola voli Kabupaten Tanah Datar memperoleh kemenangan dengan skor 25-15.

Sedangkan tim bola voli putri Kabupaten Tanah Datar tampil menghajar tim Kabupaten Padang Pariaman dengan skor 3-0. Pada set pertama Tanah Datar unggul 25-08, set kedua 25-13, kemudian diset ketiga 25-10.

Malam harinya, tim bola voli putra Kabupaten Tanah Datar menghadapi  tim Kota Pariaman. Dan Tanah Datar menang dengan skor 3-0. Set pertama Luhak Nan Tuo unggul dengan skor 26-24, set kedua 25-20, dan set ketiga 25-13.

Sementara tim bola voli putri. Pada pertandingan kedua berhadapan dengan Kota Solok, Tim Tanah Datar menang dengan skor 3-0. Set pertama 25-14, set kedua 25-21, dan 25-10.

Menurut Ketua PBVSI Sumbar, Eka Putra yang  Bupati Tanah Datar itu, menyebutkan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Sumbar 2022 di Batusangkar.

Cabang olahraga bola voli Sumbar memasang target tampil di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan datang, makanya Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumbar  melakukan  berbagai Kejuaraan untuk menjaring atlet handal. Kejuaraan ini menyongsong Pra-PON bakal  dilaksanakan di Aceh dan Sumatera Utara, tekan Eka yang enerjik itu – habede