Di Lapangan Singa Harau, POP Polres Sijunjung FC Gasak POP 50 Kota Skor; 5-4 Dalam Adu Finalti

296

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – POP Polres Sijunjung FC berhadapan dengan tim POP Polres 50 Kota FC dalam laga uji coba jelang Kapolda Sumbar Cup, Kamis (29/9) di Lapangan Bola Singa Harau Kabupaten 50 Kota.

Squad POP Polres Sijunjung FC dibawah binaan Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH tersebut tampil maksimal di menit-menit awal. Terlihat pertandingan berjalan cukup alot. Meski berjalan dalam tempo yang cukup cepat, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus pertahanan lawan.

Namun, peluang emas babak pertama baru didapat tim POP Polres 50 Kota pada menit ’20, dimana tim POP Polres 50 Kota menendang bola cukup kuat dan menjebol gawang POP Polres Sijunjung yang dijaga oleh Domi (kiper). Skor POP Polres 50 Kota 1-0 POP Polres Sijunjung bertahan hingga wasit meniup peluit menghentikan permainan untuk jeda istirahat.

Kemudian, saat memasuki babak kedua pemain POP Polres Sijunjung terus berusaha memberikan perlawanan balik dan mengejar ketertinggalan gol. Namun usaha tersebut belum membuahkan hasil hingga menit ke ’60.

Pada menit ke ’70 babak kedua, berkat kerjasama yang apik antara pemain POP Polres Sijunjung, akhirnya membuahkan hasil dengan menyamakan skor menjadi 1-1 yang berhasil di cetak oleh Taufik dengan nomor punggung 11.

Pertahanan yang solid dan penjagaan mistar gawang yang handal, menambah keseruan sepak bola tersebut. Durasi waktu 2X45 menit yang diberikan pun tidak mampu dimanfaatkan oleh kedua tim untuk menambah jumlah gol.

Akhirnya pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan waktu 2X5 menit. Hingga peluit dibunyikan tanda berakhirnya babak tambahan waktu, skorpun tetap di angka 1-1.

Akhirnya kemenangan ditentukan melalui adu penalti, dimana masing-masing tim telah menyiapkan lima algojo pilihannya. POP Polres Sijunjung FC sukses melesatkan Lima gol, sementara POP Polres 50 Kita FC hanya mampu mencetak 4 gol dan satu tendangan meleset. POP Polres Sijunjung FC pun unggul 5-4 dan keluar sebagai pemenangnya.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi yang datang dan ikut bermain dalam Tim POP Polres Sijunjung FC memberikan apresiasi dan terima kasih kepada tim POP Polres Sijunjung FC yang telah memenangkan pertandingan sepakbola dalam laga uji coba Kapolda Sumbar Cup melawan POP Polres 50 kota.

” Tentunya kemenangan ini menjadi motivasi untuk lebih semangat dalam bertugas maupun menghadapi turnamen nantinya. Dengan berolah raga tentunya akan menjaga stamina dan tetap terpeliharanya fisik guna menunjang pelaksanaan tugas terlebih apabila itu dapat mewujudkan prestasi,” pungkasnya.

Muhammad Ikhwan Lazuardi juga menambahkan bahwa dalam laga uji coba sebelumnya, tim POP Polres Sijunjung FC berhasil “menghajar” Tim POP Polres Sawahlunto FC dengan skor 4-0 yang dilaksanakan pada Rabu (21/9) lalu di Lapangan M Yamin Muaro Sijunjung.

“Laga uji coba sepak bola ini diselenggarakan dengan tujuan mempererat silaturrahmi antar personel. Sekaligus dimanfaatkan adu bakat personel kepolisian dalam mengolah sikulit bundar. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan di laga berikutnya,” ucapnya.rilis