Ikuti Rapat Nasional, Ini yang Disampaikan Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat

243
Ketika Tim Verifikasi Sijunjung berdialog dengan KemenPANRB

Fajar Seftrian,SE

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) Sumbar, Fajar Seftrian,SE, Senin (11/9/2022) ikuti rapat nasional forum kabupaten/kota sehat se-Tanah Air.

Dihadapan peserta nasional itu, Fajar yang didampingi anggota FKSS, Saptarius, menyampaikan berbagai hal terkait Forum Kabupaten Sijunjung Sehat.

Menurut Fajar, yang ikut via zoom meetting, mengatkan, dihadapan peserta rapat nasional kabupaten/kota sehat ada beberapa penekanan yang disampaikan Fajar Seftrian.

Diantara lain, harus ada political will Pemerintah Daerah, menurut Fajar adalah dalam bentuk kebijakan yang mendukung terselenggaranya angkutan umum massal melalui penyediaan prasaran transportasi seperrti pembangunan halte – halte dan penyediaan jalur untuk BRT.

“Harus adanyabpolitical will yang kuat dari pemerintah daerah terkait exixtensi forum kabupaten sehat dalam rangka mendorong pengembangan peningkatan derajat kesehatan masyarakat,”tandas Sekretaris Forum Pelayanan Publik Kabupaten Sijunjung itu.

“Yang tidak kalah penting adalah masyarakat yang terwadahi dalam forum kabupaten sehat harus mendorong terus menerus pemerintah dengan mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam prilaku sehat. Yang juga penting adalah mengajak DPRD untuk konsisten dalam menjaga regulasi dan pendanaan dalam rangka peningkatan pembangunan berwawasan sehat,”tambah Wartawan Jurnalsumbar.Com itu.

Ketua Forum Nasional Kabupaten / Kota Sehat Krisseptiana, menyambut baik apa yang disampaikan Ketua Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) Sumbar tersebut.*