Percepat Pembangunan Daerah, Pemkab Sijunjung MoU dengan PT Semen Padang

278

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melakukan penandatanganan Kesepakatan Bersama/Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Semen Padang tentang percepatan pembangunan Daerah.

Bertempat di Wisma Indarung, Dari Pemkab, MoU di tandatangani Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. Sedangkan dari PT Semen Padang, MoU tersebut ditandatangani Direktur Utama Asri Mukhtar, Senin (26/9.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menjelaskan tujuan Kesepakatan bersama tersebut sebagai landasan bagi para pihak dalam melaksanakan percepatan pembangunan daerah, pelestarian lingkungan hidup dan pengembangan sosial budaya sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sijunjung mempunyai potensi batu kapur dengan kalsiun 99.80 persen, untuk itu kami berharap PT Semen Padang untuk bisa melirik sijunjung sebagai pengembangan sayap untuk berinvestasi.

Percepatan pembangunan Daerah untuk sijunjung kita mempunyai permintaan khusus susuai kondisi daerah kita, Sijunjung menpunyai sungai yang banyak dan kondisi jembatan perlu bantuan, untuk itu kita berharap bantuan dari PT Semen Padang melalui CSR untuk dapat memberikan bantuan jembatan dalam hal peningkatan ekonomi masyarakat kita di sijunjung,”harapnya.

Semoga ini menjadi momen untuk menjalin silaturahmi dan semoga perusaaan semen padang bisa menjadi kebanggan masyarakat Sumbar, mari kita saling membantu untuk memanjukan daerah,”ungkpanya.

“Mudah-mudahan kesepahaman ini bisa segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerjasama dan bisa segera dilaksanakan agar bisa segera dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” sambungnya.

Direktur Utama PT Semen Padang Asri Mukhtar mengatakan ruang lingkup kesepahaman ini yaitu penggunaan barang dan jasa produksi semen padang di daerah untuk pembangunan daerah, kegiatan pelestarian lingkungan dan sosial budaya.

Selain itu pemberian dukungan dari semen padang terhadap pembangunan daerah, kegiatan pelestarian lingkungan, pengembangan Sumber Daya Manusia dan sosial budaya di wilayah di daerah berkomitmen berperan aktif.rilis