Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Bupati Sijunjung 2024-2029?

4895

Aroma persaingan politik mulai tercium perlahan, meski pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Sijunjung Sumateta Barat masih akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Namun sejumlah rumor siapa kandidat calon bupati di Ranah Lansek Manih itu kian mencuat. Posisi incumbent Benny Dwifa Yuswir,S.STP, M.Si-H
Iraddatillah,S.Pt, masih bertengger dipapan atas.

Selain itu, sejumlah nama bakal calon bupati-wakil bupati sudah mulai disebut-sebut.

Nama uztad Hendri Susanto (UHS) Ketua PKS Sijunjung disebut-sebut bakal kembali maju di Pilkada 2024 mendatang, yang pada Pilkada sebelumnya berada diposisi kedua yang berpasangan dengan Indra Gunalan.

Selain itu, juga terdapat nama Antonio Mursil (Anggota DPRD) Sijunjung/pengusaha otomotif dikabarkan juga bakal maju. Nama Mukhlis,S.Ai (anggota DPRD Sijunjung/pengusaha sawit) menurut isu yang berkembang juga bakal maju di Pilkada Sijunjung.

Bukan itu saja, nama Marlis (mantan anggota DPRD Sumbar/pengusaha) yang juga pernah maju di Pilkada bersama Firdaus.K, dikabarkan juga bakal maju. Bahkan ia menyatakan siap bertarung di Pilkada 2024-2029 mendatang. Selain itu juga terdapat nama Indra Jaya,SH (Mantan Ketua Partai Demokrat).

Tak hanya itu, nama dr. Mendro Suherman yang kini juga menjabat Ketua Partai Demokrat dikabarkan juga bakal maju. Pada Pilkada sebelumnya, Mendro juga sempat maju di Pilkada.

Kabar lain, nama Syafrudin Datuk “Abu” Ketua Forwas yang juga Owner Wana Talabang Sakti dikabarkan bakal didaulat maju di Pilkada. Begitu juga nama Sasmi Ultriadi (anggota DPRD/pengusaha) juga digadang-gadangkan sebagai kandidat.

Bahkan nama Drs. Syahril Syamra Dt Bgd Nan Putih (Ketua DPC Gerindra/pengusaha), DR. Hasrul Piliang (Akademisi), Yusnidarti (anggota DPRD), juga disebut-sebut kandidat Bupati Sijunjung.

Menariknya lagi, nama AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, Kapolres Sijunjung yang juga urngsumando Padangsibusuk pun digadang-gadang sebagai kandidat calon kepala Bupati Sijunjung.

Informasinya, sejumlah kandidat lainnya dikabarkan bakal bermunculan untuk maju di Pilkada Sijunjung 2024 berebut kursi “BA 1 K”.

Berikut Calon Kandidat Bupati Sijunjung yang dimungkinkan bakal maju pada Pilkada Sijunjung 2024-2029. Menurut Anda siapa yang layak dan pantas untuk memimpin Sijunjung 2024-2029.

Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Bupati Sijunjung 2024-2029?