Baznas Sijunjung Salurkan Zakat untuk Korban Rumah Tertimpa Pohon di Tanjung Gadang

251

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Guna membantu meringan beban korban bencana rumah tertimpa pohon di Kecamatan Tanjung Gadang Baznas Kabupaten Sijunjung menyalurkan zakat sebagai bantuan kepada korban hari Rabu tanggal 30 Nopember 2022.

Penyaluran zakat berupa bantuan atap seng itu secara simbolis diserahkan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwipa Yuswir, S.STP.MSi. langsung kerumah 2 kk korban bencana rumah tertimpa pohon tersebut.

Bantuan seng itu pertama sebanyak 1 kodi atap di serahkan kepada Udir warga Jorong Lubuk Tolang nagari Sibakur, kedua sebanyak 5 kodi atap seng kepada S. Bagindo Pokiah warga jorong Sawah Gadang Nagari Pulasan.

Kepada kk penerima zakat berupa bantuan atap seng itu Bupati Benny Dwipa Yuswir, S.STP. MSi. menyampaikan agar penerima bantuan tersebut daoat di pergunakan dengan sebaik baiknya, sehingga bantuan berasal dari zakat dari pembayar zakat se Kabupaten Sujunjung yang dikelola oleh Baznas Sijunjung memberikan sebesar besaenya, kemudian mari kita do’akan agar pembayar zakat berkah hartanya dan makin berlipat ganda penghasilan dimasa datang.

Dalam acara penyerahan bantuan zakat ini Bupati didampingi oleh Waka II Baznas Sijunjung H.Syahril Syahda, SH. Kadis Sosnakertrans Kamsiardi, Kabag Humas dan Protokol Camat Tanjung Gadang Emil S.STP., Kepala BPJS Cabang Solok unsur Forpincam Tanjung Gadang Wali Nagari Sibakur dan Wali Nagari Pulasan.

S.Bagindo Pokiah penerima bantuan atap seng warga jorong Sawah Godang Nagari Pulasan menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam dengan datangnya berkunjung Bupati dan Baznas Sijunjung beserta rombongan melihat bencana yang menimpa kami sekaligus memberikan bantuan untuk meringankan beban kami, tiada lain do’a kami semoga pemimpin kami dipemerintahan selalu dibimbing dan dilindungi oleh Allah SWT.rilis