Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir Hadiri RUPSLB PT SSE, Ini Susunan Kepengurusannya

334

JURNAL SUMBAR | Padang – Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir hadiri Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa RUPSLB PT Sijunjung Sumbar Energi (PT SSE) di ruang rapat Istana Gubernur, Rabu (23 November 2022).

RUPSLB ialaha pertemuan pemegang saham yang bertujuan untuk membahas dan mengambil keputusan atau masalah-masalah mendadak dan memerlukan penanganan segera karena jika tidak dilaksanakan segera maka akan menghambat operasional perusahaan.

Pada kesempatan itu juga digelar penetapan Komisaris dan Direksi PT SSE (PERSERODA).

Penetapan tersebut di tandai dengan Penanda tanganan kontrak kinerja oleh pemegang Saham, Direksi dan Komisaris.

Adapun yang di tetapkan sebagai Komisaris PT SSE periode 2022-2026 ialah Herry Martinus yang mana saat ini juga menjabat sebagai Kepala Dinas ESDM Sumatera Barat.

Kemudian yang ditetapkan sebagai Direksi PT SSE periode 2022-2027 ialah Fairuz Fakhrurozi.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir selaku pemegang saham PT SSE mengucapkan selamat kepada Komisaris dan Direksi PT SSE yang sudah di tetapkan dan baru saja menanda tangani kontrak kinerja.

PT SSE didirikan untuk menerima participating interest (PI) atas eksploitasi minyak dan gas bumi pada Blok Sinamar dan Kementerian ESDM telah menerbitkan Plan of Development (POD) 1 Blok SInamar dengan PT PT Rizki Bukit Barisan Energi (RBBE) sebagai pemegang Kontrak Kerja Sama (KKS),”jelasnya.

Ini akan menjadi Investasi luar biasa yang akan tumbuh dan menjadi harapan besar bagi masyarakat sijunjung khusunya dan masyarakat Sumbar umumnya,”ungkapnya.

Muda-mudahan ini menjadi keberkahan buat kita semua dan segera tereksploitasi, karena kami yakin ini merupakan mimpi seluruh masyarakat Sijunjung.

Semoga dengan Komisaris dan Direksi PT SSE yang baru saja ditetapkan dan baru saja menanda tangani kontrak kinerja, segera mengeksekusi rencana-rencana yang tertunda karena peluang terbesar saat ini ialah krisis energi yang sedang di alami dunia,”harapnya.

Mari bersama-sama kita bekerja keras karena ini sudah lama tertangguh dengan harapan bisa memberikan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Sumbar,”pesannya.

Gubernur Sumbar juga selaku pemegang saham yang Asisten III bidang Administrasi Umum, Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumbar, Andri Yulika mangungkapkan, Semoga dengan ditetapkan komisaris dan direksi  yg baru ini dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik demi kemajuan PT SSE dan memberikan dampak bagi masyarakat Sijunjung secara khusus, Masyarakat Sumbar Secara umum.

Kami juga memastikan bahwa penetapan Komisaris dan Direksi baru PT SSE sudah berjalan sesuai aturan dan ketentuan yang berlaku.

Kepala Biro Perekonomian Sumbar , Notaris, Harti Virgo, Asisten II Sekdakab Sijunjung, Muhadiris, Kadis Perkim LH Sijunjung, Arif Megayanto, Sekretaris DPMPTSP, Lola Fitri, Kabag Perekonomian, Sarwo Edi, Kabag BPBJ, Defri Antoni turud hadir pada kegiatan tersebut.rilis