Geser Istri Wawakot, Deri Asta Bertengger Diposisi Kedua Setelah Irland di Polling Calwakot 2024

916

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Pergerakan politik di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, jelang Pilwakot 2024 terus melaju.

Hal itu terlihat dari polling yang disajikan Jurnalsumbar.Com, sejak 27 September 2022 lalu, hingga Sabtu (5/11/2022), jejak pendapat soal siapa yang bakal menjadi Calwakot Kota “Arang” Sawahlunto itu—telah dibaca/dilihat oleh 9.981 nitizen dan telah Votes: 2.145 orang.

Dari hasil polling tersebut menempatkan
Ir. Irland M.M (Anggota DPRD Kota Sawahlunto) diposisi puncak dengan dukungan 541 votes (25%).

Sedangkan Walikota Sawahlunto, Deri Asta,SH bertengger diposisi kedua yang juga Ketua DPD PAN Sawahlunto meraih 447 votes  (21%).

Urutan ketiga ditempati Sarlina Putri, SE. M.Par (Ketua Yayasan Varisha Peduli Kota Sawahlunto) dengan 390 votes (18%). Sementara Ir. Hj. Neldaswenti, MSi (Anggota DPRD Sawahlunto/istri Wawakot Zohirin) terpental diposisi ke-empat yang sebelumnya sempat memimpin klasmen sementara polling denga skor dukungan 354 votes (17%) dan posisi kelima diraih H.Dasrial Ery, SE,MM (Ketua PDI P Sawahlunto) dengan 180 votes ( 8%).

Menariknya lagi, Ronny Eka Putra S.Si (Embong) Ketua PKB Sawahlunto yang juga Ketua KAWA Perumahan Bukit Mutiara/Ketua Komite SDIT Alam Talago tetap bertahan diposisi ke-enam dengan raihan dukungan 140 votes (7%) yang siap sebagai kandidat Calon Wakil Walikota di Pilwakot 2024 mendatang itu

Nama H. Jaswandi,SE (Wakil Ketua DPRD Sawahlunto) pun masuk 10 besar Calwakot dengan dukunga 21 vote (1%) berada diposisi ketujuh.

Siapakah Pilihan Anda untuk Calon Wali Kota Sawahlunto 2024-2029

Sementara Dr. dr. Ambun Kadri, M.KM (Sekretaris Daerah Kota Sawahlunto) berada diposisi kedelapan dengan dukungan 20 votes (1%), dan urutan kesembilan dan ke-10 diraih Eka Wahyu,SE (Ketua DPRD Sawhlunto 15 votes (1%) dan Rico Alviano,ST (Anggota DPRD Sumbar) dengan dukungan 12 votes (1%).

Selanjutnya terdapat nama Medrial Alamsyah (Teknokrat) 7 votes, Erizal Ridwan,ST,MM (Mantan Wawako) 6 votes, Taufik Syahrial ( Anggota DPRD Sumbar Partai Nasdem) Sawahlunto 5 votes, Hasjoni Sy,SE.MM (Ketua Demokrat Sawalunto) 4 votes, Masril Dt Rangkayo Nan Gadang ( Anggota DPRD Kota Sawahlunto) 2 votes dan Elfiarita Dewi, SH (Wakil Ketua DPRD/Ketua Golkar Sawahlunto) 1 votes.

Terus dukung Calwakot anda 2024 dan selalu simak berita-beritanya di Jurnalsumbar.Com.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here