Pulang Kampung, Mayor CPL Aswad Kennedy Wadan Denpal 1/3 Pdg Korem 032/Wirabraja Didapuk Jadi Irup SMP 10/Sijunjung

439

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Untuk memotivasi para siswa/siswi SMP 10/Sijunjung (SMP Sungailansek-red), Wakil Komanda Detasemen Peralatan (Wadan Denpal ) 1/3 Pdg, Korem 032/Wirabraja Mayor CPL Aswad Kennedy didapuk sebagai inspektur upacara (Irup).

Sang Mayor CPL Aswad Kennedy, pada Senin (14/11/2022) saat pulang kampung didaulat sebagai Irup di sekolah kampubg halamannya.

“Alhamdulillah, berkesempatan untuk tampil sebagai Irup bersama anak-anak kita, SMP 10/Sijunjung (Dulu bernama SMP Standard Sungai Langsek-red),”kata Mayor CPL Aswad Kennedy pada April 2024 bakal mengantongi Job Lekol di TNI AD yang juga pernah sebagai siswa pertama di SMP tersebut.

“Jadi kami sebagai murid angkatan pertama SMP Sungai Langsek,, merasa punya tanggungjawab moral membangun semangat dan berkontribusi untuk SMP kita. Kebetulan juga, kalau dilihat dari sejarah berdirinya smp sungai langsek, kita angkatan pertama punya cerita pahit dan lucu,”tambahnya.

Aswad Kennedy

Aswadkennedy Putra Siaur ini, peenah mencatat sejarah Peraih Juara Umum pertama sejak berdiri nya SMP. “Dan kita bisa pertahankan sampai tamat,, juara umum 3 tahun berturut-turut. Dulu kita 1 tahun numpang belajar di SD Cilacap. Baru naik kelas 2 pindah kebangunan smp yang sekarang bernama SMP 10/Sijunjung,”kisahnya.

“Saat ini kami sebagai anak tertua SMP Sungai Lansek, mengajak para alumni di berbagai profesi untuk berkontribusi membangun SMP , baik fisik, mental maupun kontribusi finansial pembangunan,”harapnya.

“Dan alhamdulillah.2 alumni SMP Sungailansek yang saat ini mendapat kepercayaan masyarakat untuk mewakili mereka di DPRD Kabupaten (Pak Sabirin Demokrat dan Pak Indrawadi Gerinda-red). Keduanya bersedia beralokasi dana pokir nya untuk menyumbangkan, untuk pembangunan / rehab SMP 10/Sijunjung. Begitu juga para alumni diberbagai profesi, pengusaha dan lain lain sudah memulai lebih awal mendukung untuk SMP,”paparnya.

“Semoga ini gerak inspirasi untuk membangkitkan semangat anak-anak kita di SMP dan merajut silaturahmi serta menarik minat berkontribusi menyumbangkan sebagian rezekinya untuk SMP,”harapnya.

“Setiap Senin, mereka (siswa/siswi-red) kan melaksanakan upacara rutin. Pada kesempatan itu, kita memberi motivasi dan nasehat untuk anak-anak,”papar Putra asli Siaur Sungai Lansek itu via whatsappnya.

Dalam kegiatan sebagai Irup, Mayor CPL Aswad Kennedy itu didampingi Kepsek SMP 10/Sijunjung, Pardi.

“Dengan harapan, dengan adanya motivasi akan tergugah niat anak-anak untuk belajar menggapai cita-cita mereka. Apakah mau masuk TNI-Polri, jadi Guru, Dokter, Pengusaha atau cita-cita lainnya. Yang penting mereka tetap semangat,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, usai upacara, Aswad Kennedy juga berkesempatan foto bersama dengan para siswa dan bincang-bincang dengan Kepsek.

“Tak ada pembicaraan lain, hanya silaturrahmi dan memberi motivasi,”jawabnya singkat.*