Diikuti Ratusan Peserta dari Dalam dan Luar Negri, Hari Ini Minang Geopark Run 2022 Digelar

432

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ratusan peserta dari dalam dan luar negeri ikut ambil bagian pada pagelaran Minang Geopark Run (MGR) 2022 di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.

Seperti dirilis Ketua Panitia Minang Geopark Run 2022 Yvi Tri Saputra kepada salahsatu media online mengatakan, even Alek Gadang Pelari itu diikuti 500 peserta dari dalam dan luar negeri.

“Medali yang kita siapkan terbuat dari Batu SUSI (Sungkai Sijunjung) karya pengrajin lokal” ujar Ketua Panitia Minang Geopark Run 2022 Yvi Tri Saputra.

Rocker kenamaan Candil juga tampil menghibur pada Minang Geopark Run 2022.

Empat orang warga negara Malaysia yang baru pertama kali ke Sumatera Barat juga hadir pada even Minang Geopark Run 2022 di Kabupaten Sijunjung ini.

“Kami turut berbahagia hadir di Sijunjung dan kami hanya tahu melalui Instagram” ujar Nazlan.

“Kami tinggal di Pantai Dalam, Kuala Lumpur” ujar Nazlan sambil menggendong anaknya.

“Saya mengasuh, istri yang ikut lomba lari” ujar Nazlan mengenalkan istrinya Nurul Juliana Shakira.

“Geopark Silokek sejuk, terjaga dengan baik, rumah adatnya sangat khas dan kekal” ujar Nazlan didampingi istri dan sahabatnya.

Sahabat Nazlan bernama Izmal Mukhriz juga ikut berlari sekaligus meliput besok karena ia merupakan utusan www.pelaridenai.com sebuah Media Sukan Denai Malaysia.

Komunitas Ranting asal Duri, Riau juga tampak hadir bersama 17 orang kekuatan pelari yang terdiri dari 3 perempuan dan 14 laki-laki.

“Kita sudah dua kali ikut Minang Geopark Run, teman lainnya bahkan ada yang sudah tiga kali” ujar Mona asal Duri, Riau.

“Surprise sekali, kita belum pernah ke Sijunjung dan yang penting sehat dengan berlari” ujar Mona.

Sementara itu Karin, seorang pelari asal komunitas Padang Trail Runners yang hadir bersama 17 orang temannya juga tak kalah semangat dengan mengatakan “Target kita adalah lari” ujarnya.

Dilain meja, tampak pula sekumpulan anak-anak usia Sekolah Dasar yang berasal dari Nagari Tanjung Bonai Aur tak kalah antusiasnya mengikuti Minang Geopark Run 2022 pada kategori 13 KM.

RTH Logas merupakan sebuah taman kota dengan tampilan tugu Lansek Manih disamping air mancur yang malam ini berkelap-kelip diterpa cahaya lampu warna-warni menyambut peserta MGR 2022. (Gun)