Selama Tahun 2022, Dinas Parpora Sijunjung Raih Sejumlah Prestasi

178

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ternyata sepanjang tahun 2022, Dinas Parpora Sijunjung, Sumatera Barat, yang dibidani Afrineldi,SH, berhasil meraih sejumlah prestasi gemilang.

Tak percaya? Tengok saja sederet penghargaan terpampang di kantor yang ia pimpin.

Mulai dari sertifikat standar SNI 9042:2021 (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan dan Kelestarian Lingkungan tempat penyelenggaraan dan pendukung kegiatan pariwisata dari KAN ( Komite Akreditasi Nasional) dan dari TUV Rheinland Precisely Right atas nama Wisata Bukit Malaikat pun diraihnya.

Sertifikat serupa juga diraih Pemandian Pincuran Tujuh, Homestay Perkampungan Adat Nagari Sijunjung, Perkampungan Adat Sijunjung, Hotel Bukik Gadang, dan Objek Wisata Rest Area juga berhasil diraih.

“Itu semua tidak terlepas dari kerja semua tim, tanpa adanya kerjasama tak mungkin kami meraih penghargaan,” ucap mantan Kabag Umum Setdakab Sijunjung itu kepada Jurnalsumbar.Com, Kamis (29/12/2022).

Bahkan Sijunjung juga meraih Anugrah Desa Wisata Indonesia 50 Besar Terbaik, Harapan 1 Kategori Digital dan Kreatif Desa Wisata dan juga meraih juara tiga Desa Wisata Tingkat Sumbar (Sideta).

Ditambahkannya, Sijunjung juga meraih sertifikat HKI dari Kemenkum-Ham selaku pelaku ekonomi kreatif yang diterima; Asril (Foto Grafi), Riski Vajra (Sinenatografi), Fifi Yendra (bidang Film). Tak hana itu, Sijunjung juga meraih sertifikat Geopark Nasional Rabah Minang Silokek.

Selain itu, kata Afneldi, Sijunjung juga meraih juara harapan satu “uda-uni” tingkat Sumbar yang diraih duta uni diwakili Fanesha.


“Di tingkat nasional, kita juga meraih Anugrah Pesona Indonesia (API) meraih peringkat 2 yang diraih Nagari Silokek kategari Eko Wisata,”paparnya.

“Untuk pemilihan Duta Wisata Indonesia di Kalimantan Timur , alhamdulillah utusan kita menjadi Duta Sumbar dan masuk 10 besar diwakili Yudha,”ucapnya.*